04 Januari 2021 | Dilihat: 46 Kali
Bupati Simeulue Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi Unsyiah
noeh21
Bupati Erhas Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah
 

IJN - Banda Aceh | Bupati Simeulue H. Erli Hasim. SH., S.Ag., M.I.Kom yang didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Simeulue, Sabu Nasir, S.Ag., M.S.I, Kepala Bappeda, Zulfadli Abidin, SE., Kepala Dinas Perhubungan, Kasirman, SE, dan Kepala Dinas Keuangan, Marlian, SP., menghadiri acara Perjanjian kerjasama Penyelenggaraan kelas kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Simeulue dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah kuala, Senin 4 Januari 2020.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof. Nasir Azis, SE., M.B.A. mengatakan, program Pendidikan Program Studi Magister (S2) Insya Allah pada bulan Februari tahun ini akan segera dilaksanakan meskipun pelaksanaannya masih menggunakan sistem daring atau virtual.

Sementara itu, Bupati Simeulue yang akrab disapa Erhas dalam sambutannya mengatakan, atas nama pimpinan daerah pihaknya meminta program pendidikan dengan tujuan untuk meningkatkan SDM di bidang akuntansi, agar segera terealisasi.

"Kepada seluruh jajaran pemerintah daerah Kabupaten Simeulue, diminta untuk ikut berperan dan mendukung program ini dalam mewujudkan impian banyak masyarakat kabupaten kepulauan dibidang Pendidikan,"kata Bupati  Erhas

Baca Juga : Pemkab Simeulue Raih Opini WTP Kelima Kalinya

Bupati Erhas berharap kepada segenap pimpinan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unsyiah agar dapat membantu program belajar para mahasiswa yang saat ini masih menjalani proses belajar secara daring. "selain program perjanjian kerjasama, kiranya program pendidikan lainnya di Universitas Syiah kuala agar kiranya pihak Unsyiah dapat memberikan dispensasi khusus kepada anak-anak yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di sini,"harap Bupati Erhas.

Sementara itu, Wakil Rektor I Prof Dr. Hizir menyebut dengan adanya program perjanjian kerjasam ini, diharapkan pendidikan dilevel magister semoga dapat membantu meningkatkan SDM di Kabupaten Simeulue.

Baca Juga : Abu Bakar Baasyir Bebas Murni Jumat Pekan Ini

"Jika ditinjau dari segi zonasi kabupaten Simeulue sangat potensial di bidang ekonomi kelautan, oleh karena itu program kerjasama penyelenggaraan kelas kerja sama pendidikan program studi magister (S2) Akuntansi fakultas ekonomi dan bisnis dipandan perlu dilaksanakan di kabupaten kepulauan itu,"sebut Prof Dr. Hizir.

Lebih lanjut, Wakil Rektor mengatakan, terkait perjanjian kerjasama program studi magister S2 di Kabupaten Simeulue pihaknya mengatakan bahwa, rektor Unsyiah sangat mendukung program tersebut, termasuk di daerah 3T lainnya.

Kegiatan tersebut turut hadir Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Simeulue, Kabag Ekonomi, dan beberapa wakil dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiahkuala. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com