26 Agustus 2019 | Dilihat: 74 Kali
Dana BOS Madrasah Aceh Singkil Dievaluasi
noeh21
Kepala Pendis Aceh Singkil, Halimsyah, bersama Tim Monev dan Pengawas Kemenag Aceh Singkil, melakukan monitoring dan evaluasi, dana BOS madrasah setempat.
 

IJN - Aceh Singkil | Sebagai upaya memantau realisasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2019 ini sesuai aturan, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Singkil, melakukan monitoring dan evaluasi ke Sekolah Madrasah setempat, Senin, 25 Agustus 2019.
 
Kepala Kemenag Aceh Singkil, Halimsyah, mengatakan, dalam kegiatan rutinitas tahunan Pemerintah itu, Tim monev yang turun langsung ke masing-masing sekolah itu, ikut didampingi oleh pengawas Kemenag setempat.
 
Selanjutnya Halim mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari itu dilakukan guna untuk memonitoring dan mengevaluasi realisasi penggunaan dana BOS disekolah madrasah sesuai dengan regulasi dan petunjuk teknis (Juknis) yang berlaku.
 
Halim menambahakan, monev tersebut akan dilakukan terhadap seluruh sekolah madrasah yang ada dingkungan Kankemenag Aceh Singkil, diawali dari MAN 1 Aceh Singkil, MTsN 1 Aceh Singkil dan MIN 1 Aceh Singkil, dengan membawa instrumen sesuai dengan juknis.
 
"Alhamdulillah dalam monev yang telah dilaksanakan di Sejumlah madrasah pengadministrasian dana BOS sesuai dengan petunjuk teknis yang berlaku, mulai dari perencanaan, realisasi hingga pelaporan,” ungkapnya.
 
Sementara Kepala MAN 1 Aceh Singkil, Elni Afrida, S. Si mengaku sangat mendukung dengan adanya kegiatan monev terhadap realisasi dana BOS dimadrasah itu.
 
"Karena dengan adanya monitoring tersebut, dapat mempermudah dan memperhatikan bagaimana kinerja yang kami lakukan selama ini," tandasnya.
 
Penulis : Erwan
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com