05 Februari 2024 | Dilihat: 441 Kali
DDII Nagan Raya Launching Dewan Dakwah Sekolah
noeh21
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Nagan Raya resmi melaunching Dewan Dakwah Sekolah untuk tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-kabupaten Nagan Raya. Foto. Hendria Irawan / Indojayanews
 

IJN - Nagan Raya | Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Nagan Raya resmi melaunching Dewan Dakwah Sekolah untuk tingkat SMA/SMK dan Madrasah Aliyah se-kabupaten Nagan Raya. 

Hal ini disampaikan oleh Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Nagan Raya, Samsul Bahari dalam keterangannya kepada media, Senin 5 Februari 2024.

“Benar, kita baru saya membentuk Dewan Dakwah Sekolah, untuk tahap pertama ini kita lakukan di jenjang pendidikan SMA dan Madrasah Aliyah,” Kata Samsul.

Baca juga : DDII Nagan Raya Kolaborasi Dengan Pemerintah Desa Gelar Sekolah Remaja

Pembentukan Dewan Dakwah Sekolah, menurut Samsul, merupakan bagian dari membina karakter  generasi muda yang Islami sesuai dengan tuntunan syariat Islam.

Apalagi, jelas Samsul, di seklolah saat ini ini juga harus mendukung kegiatan pembelajaran yang bisa melahirkan generasi  yang memiliki akhlak yang baik  di tengah perkembangan digital yang  begitu pesat. 

“Kita mengharapkan generasi muda kita memiliki karakter yang sesuai dengan tuntunan syraiat islam  dan jangan kita biarkan ruang kosong dalam hati dan pikiran generasi muda islam, maka lembaga pendidikan harus mendukung kegiatan pemebelajaran yang melahirkan generasi yang memiliki akhlakul karimah,” jelasnya.

Baca juga : Pemkab Nagan Raya Rakor Percepat DAK dan Otsus 2024

Pembentukan Dewan Dakwah Sekolah  ini dilakukan setelah para siswa mengikutii training dan manajerial  dakwah sekolah  yang menghadirkan  Aan Muhammady, Akademisi dari Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Tgk  Di Rundeng Meulaboh dan Ardiansyah, Akademisi Sekolag Tinggi Ilmu Administrasi Pelita Nusantara Nagan Raya. 

Samsul bahari juga mengungkapkan Dewan Dakwah Islamiyah Nagan Raya telah memiliki kesepahaman dengan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) dan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Nagan Raya untuk berkolaborasi mendukung pembentukan dewan dakwah sekolah 



Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com