01 Februari 2021 | Dilihat: 185 Kali
Didampingi Kadisdikbud, Walikota Subulussalam Berkunjung ke LPMP Aceh
noeh21
 

IJN | Subulussalam  - Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, SE berkunjung ke kantor Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Aceh, Jalan Banda Aceh - Medan, KM 12,5 Desa Niron, Kecamatan Sukamakmur, Senin 1 Februari 2021.

Kunjungan orang nomor satu di Kota Subulussalam itu turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag dan Ketua MPD, Jaminuddin B, S. PdI yang langsung diterima Ketua LPMP Aceh, Dr. Muslihuddin. 

Dalam kunjungan dan sekaligus silaturrahmi tersebut, Kepala Dr. Muslihuddin menyampaikan informasi bahwa Pendidikan Kota Subulussalam saat ini naik 4 peringkat dari peringkat 23 dan rangking 1 dalam Pelaporan Mutu Pendidikan (PMP) se Aceh pada tahun 2020.

Bahkan, dalam pertemuan itu, Dr. Muslihudin mengapresiasi Pemerintahan Kota Subulussalam dibawah kendali Pemerintahan Bintang-Salmaza dan kerja keras Kepala Dinas Pendidikan serta Kepala MPD Kota Subulussalam mampu membawa Kota Subulussalam lebih maju di dunia pendidikan.

Usai di kantor LPMP, Walikota Subulussalam turut mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh untuk bersilaturahmi. Di sana, Walikota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang berharap kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh memperhatikan Pendidikan di Kota Subulussalam khususnya di jenjang SMA sederajat dan program Kota Subulussalam menjadi Kota santri diharapkan bisa hadir melalui dunia pendidikan.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag menyampaikan harapan bantuan percepatan Diklat  calon pengawas dan calon kepala Sekolah, sehingga mutu Pendidikan di sana lebih baik dan maju " harapan kami kepada Dinas Pendidikan Aceh agar dapat membantu proses percepatan Diklat calon kepala sekolah sehingga nantinya menambah kualitas para guru di sana " pinta Sairun. (AB)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com