21 Maret 2019 | Dilihat: 236 Kali
Disdikbud Singkil Sosialisasi UN
noeh21
Narsum Kas Pani, M.Pd ketika memberi arahan kepada para peserta sosialisasi. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Singkil melakukan sosialisasi Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTS, SMA, MA, SMK, paket B dan C, diaula UPTD SKB Singkil, Kamis 21 Maret 2019.

Dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Khalilullah, dengan menghadirkan nara sumber Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK, setempat, Kas Pani M.Pd,  itu diikuti para kepala sekolah tingkat SMP/MTs,SMA/MA,SMK.

Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Murmo mengatakan, sosialisasi tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana kesiapan sekolah dalam mempersiapkan anak didiknya dan menyampaikan teknis pelaksanaan UNBK.

"Untuk pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, MTS, SMA, MA, SMK, paket B dan C, Kabupaten Aceh Singkil tahun ini, 100 persen berbasis komputer," kata Murmo.

Lanjutnya, sementara untuk jadwal pelaksanaan UN berbasis komputer, Kabupaten Aceh Singkil, tingkat SMA, MA, SMK, akan dilaksanakan mulai 1April ,2 April ,4 April, dan 8 april 2019. SMP/Sederajat, mulai 22 hingga 25 April 2019.

Untuk pelaksanaan UNBK, bagi sekolah yang belum memiliki fasilitas, akan menumpang di sekolah yang ada memiliki fasilitas komputer.

"Dengan dilaksanakannya UNBK, pihak Provinsi Aceh dan pihak terkait lainnya dapat memberikan dukungan dan menumpangkan fasilitas komputer pada sekolah tingkat SMP, " harap Murmo.

Begitu juga dengan target UNBK 100 persen dapat berjalan sukses dan gread merah yang disandang Aceh Singkil saat ini dapat berubah menjadi biru, pungkasnya.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com