08 Mei 2020 | Dilihat: 98 Kali
Disdikbud Subulussalam Buka Layanan Call Center
noeh21
 

IJN - Subulussalam | Wali murid SD dan SMP Kota Subulussalam yang memiliki masalah dalam proses Pembelajaran dari rumah dapat mengadukan hal tersebut kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbid) Kota Subulussalam. Dalam hal ini, Disdikbud membuka layanan informasi publik yang bisa diakses melalui nomor 082166100614.

"Masyarakat atau wali murid dapat menghubungi nomor tersebut untuk kebutuhan informasi publik berupa informasi terkait pembelajaran dari rumah, pengaduan masyarakat dan informasi publik lainnya yang menyangkut dengan pembelajaran dari rumah,” kata Plt. Kepala Disdikbud setempat, H. Sairun, S. Ag, Jumat 8 Mei 2020.

Dikatakan, layanan ini untuk menyukseskan program belajar dari rumah selama masa Covid 19. Program pembelajaran dari rumah akan dilakukan evalausi melalui tim Satgas Covid 19 Dinas Pendidikan Kota Subulussalam. Disdikbud juga akan melakukan evaluasi dan menerima informasi dari masyarakat khususnya wali murid jika ditemukan masih ada siswa yang belum tersentuh pembelajaran dari guru.

Menurut Sairun, selama pendemi virus corona pembelajaran akan terus dilakukan dari rumah. Jika ditemukan ada masalah selama pembelajaran dari rumah, Dinas Pendidikan segera bertindak dan berkoordinasi dengan kepala sekolah, guru dan pengawas untuk mengatasi hal tersebut.

"Program ini merupakan pilot projeck untuk Aceh dan memastikan semua siswa dibawah naungan Disdikbud Kota Subulussalam mendapat pembelajaran selama pendemi virus corona," ungkap Sairun.

Sairun menambahkan, saat ini pihaknya tengah melaksanakan pembelajaran dari rumah melalui radio Muna FM 96,2 Mhz. Setiap hari pembelajaran yang dibimbing masing-masing guru terus dilaksanakan dengan berbagai mata pelajaran seperti di sekolah tatap mata. Selama memberikan pembelajaran, guru juga memberikan peluang pertanyaan kepada siswa begitu juga sebaliknya.

"Jadwal belajarnya sudah kami edar agar siswa tau jadwal sekolah dan mata pelajarannya yang diberikan oleh guru masing-masing," kata Sairun.

Sairun pun menegaskan pihaknya terus melakukan upaya supaya siswa tetap mendapat pelajaran selama Covid-19 " langkah ini merupakan upaya kita agar semua siswa mendapat pelajaran dari masing-masing rumah. Pembelajaran dengan cara guru mendatangi rumah siswa juga kita laksanakan " tutup Sairun.

Penulis : AB
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com