14 Juli 2021 | Dilihat: 97 Kali
Dua Siswa SMA Plus Al-Athiyah Tembus Fakultas Kedokteran
noeh21
Kepala SMA Plus Al-Athiyah Budyarto, S.Pd.
 

IJN - Banda Aceh | Prestasi membanggakan kembali ditorehkan siswa siswi SMA Plus Al-Athiyah Kota Banda Aceh.

Dalam Seleksi Bersama masuk Perguruan Tinggi Negeri  (SBMPTN), sekolah yang terkenal dengan Program Dayah Tahfiz Al-Qur'an di Banda Aceh ini sukses mengantarkan dua siswanya lolos Fakultas Kedokteran.

Kedua siswa tersebut adalah Khaira Aulia Yusra dan Izzati Nafisah, keduanya merupakan hafizah Al-Qur'an.

Hal ini disampaikan oleh biro Humas SMA Plus Al-Athiyah Burhanuddin, MA. mengatakan, kedua siswa tersebut sukses masuk Fakultas Kedokteran Universitas Syiah Kuala (USK) dan Fakultas Kedokteran Universitas Abulyatama (Unaya). 

Kepala SMA Plus Al-Athiyah Budyarto, S.Pd. menyampaikan rasa syukur alhamdulillah, selain kedua siswa tersebut,  37 siswa lainnya juga mampu menembus perguruan Tinggi melalu jalur SNMPTN, PTKIN, dan  sejumlah perguruan tinggi negeri favorit, baik di Aceh maupun di luar Daerah. "Satu hal manarik dari siswa tersebut adalah siswa dengan kemampuan lebih dengan hafalan Al-Qur'an nya rata-rata 20 Juz hafalan,"katanya.

"Ini, Artinya, siswa SMA Al-Athiyah mampu menyelesaikan pendidikan jejang SMA dengan kemampuan lebih yaitu memiliki hafalan Al-Qur'an rata-rata 15-20 juz, bahkan ada yang 30 juz dengan 5 Juz mutqin," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Mudir Dayah Al-Athiyah, Dr. Raihan Iskandar, Lc dalam pengarahan dan workshop kurikulum Dayah Al-Athiyah bahwa sejak awal memasuki jenjang SMA, pihaknya sudah tekankan supaya anak-anak dapat memiliki kemampuan lebih dalam hafalan Al-Qur'an.

"Alhamdulillah pada tahun ini capaian maksimal kita sepatutnya kita syukuri sembari terus bekerja sebaik-baiknya,"ujar Raihan dalam rapat pertemuan Wali santri yang diselenggarakan via Zoom Minggu lalu.

Diketahui, Dayah-SMA Plus Al-Athiyah, lembaga pendidikan formal yang berbasi Dayah tahfiz Al-Qur'an di kota Banda Aceh. Salah satu pelopor sekolah berbasis hafalan Al-Qur'an di Kota Banda Aceh. Dayah Tahfiz Al-Qur'an dibawah asuhan Dr. Salman Al-Hafiz, salah satu Imam Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh. [ril]
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com