07 Maret 2019 | Dilihat: 535 Kali
Enam Pelajar Ini Berhasil Jadi Juara OSN Tingkat Kabupaten Simeulue
noeh21
Gambar: Firmanudin, S.Pd, Kabid Dikdas Disdik Simeulue saat menyerahkan Trophy kepada pelajar.
 

IJN - Simeulue I Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten yang telah selesai digelar dan berhasil mendapatkan enam orang yang meraih juara, kegiatan OSN sejak digelar dari Kamis (07/03) pagi.

Surat Keputusan Kepala Dinas Kabupaten Simeulue Nomor 426.3/844/2019 menetapkan enam orang yang berhasil keluar sebagai juara Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten Simeulue.

Dari enam puluh siswa siswi pelajar yang ada di sepuluh kecamatan, bersaing untuk menjadi juara dan enam siswa siswi pelajar berhasil keluar sebagai juara, enam siswa siswi tersebut akan segera mengikuti OSN tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh pada akhir Maret mendatang.

Di bidang Matematika, juara I diraih oleh Abbiyu Arhab Baqir dari SDN 2 Simeulue Timur, juara II dan III diraih oleh Tika Sri Mulyani dari SDN 5 Teupah Tengah dan Anggi Marisca dari SDN 7 Simeulue Barat.

Di bidang Ilmu Pengetahuan Alam, juara I diraih oleh Syindi Afri Fardini dari SDN 7 Simeulue Timur, juara II dan III masing masing diraih oleh Siti Nayla Raysia dari SDN 4 Simeulue Timur dan Mutia Nadira dari SDN 3 Teupah Selatan.

Sebelumnya pada Kamis pagi, Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue menggelar penyeleksian untuk mencari duta OSN dari Simeulue yang akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan tingkat nasional.


 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com