08 Oktober 2023 | Dilihat: 331 Kali
Ippelemasbar Gelar Silaturahmi Mahasiswa Baru Tahun 2023
noeh21
Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Simeulue Barat (IPPELEMASBAR) gelar silaturrahmi dengan mahasiswa baru angkatan tahun 2023. Foto. Nurdiana Putri/Indojayanews
 

IJN - Meulaboh | Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Simeulue Barat (IPPELEMASBAR) gelar silaturrahmi dengan mahasiswa baru angkatan tahun 2023, Minggu 8 Oktober 2023, di Peunaga Pasi.

Kegiatan bertema “Revitalisasi mahasiswa/I IPPELMASBAR yang kristis dan Bermoral Serta Melahirkan Generasi yang Intelektual” ini turut dihadiri oleh seluruh perwakilan Paguyuban di Lingkup Pulau Simeulue.

Baca juga : Ditetapkan Sebagai Tersangka, Abu Laot Ditahan di Rutan Polda Aceh

Dalam kegiatan itu turut dihadiri Tiga narasumber yakni, Wahyu Nurdin yang menyampaikan tentang kepemimpinan organisasi dan akademisi, Novriadi Ihsan menyampaikan materi Menyiapkan generasi emas yang ramah dan damai, dan Yusril Sahendra menyampaikan materi tentang Revitalisasi dan peran mahasiwa dalam dunia akademisi demi mewujudkan generasi emas tahun 2045 mendatang.

Dalam sambutan, Aldi Fanda selaku Pj IPPELEMASBAR menyampaikan bahwa kegiatan silaturahmi dengan tepung tawari (Peusijuk) dilaksanakan setiap tahunnya.

“Alhamdullilah tahun ini, kita buat berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan adanya masakan daging kua beulangong," kata Aldi Fanda.

Baca juga : Mahasiswa Asal Simeulue Ditemukan Tewas Gantung Diri di Banda Aceh

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pembina, demisioner, ketua paguyuban, seluruh panitia dan donatur yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.
 
Selain itu, Wahyu Nurdin juga merupakan Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar menyebut bahwa kegiatan silaturami mahasiswa baru sangat bagus dan terus dilaksanakan.

Baca juga : Remaja di Nagan Raya Disekap dan Diperkosa 14 Pemuda Bergiliran, 9 Pelaku Ditangkap

”Jadi, menurut saya pribadi selaku presiden Mahasiwa UTU, kegiatan Mahasiswa/I Baru 2023 dari IPPELMASBAR sangat bagus, karena ini sebuah momentum dimana silaturahmi lintas angkatan di pertemukan, kemudian mahasiswa baru juga bersilaturhami dengan senior," sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kalangan mahasiswa baru, karena kegiatan ini menghadirkan berberapa narasumber yang sangat berpotensi untuk mengembangkan potesi sumber daya mahasiwa.

Baca juga : Dugaan Bos Besar di Balik Aksi Praka RM Cs Peras & Bunuh Imam Masykur
 
"Harapan kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga kegiatan ini tidak hanya berlaku di satu angkatan tapi di angkatan berikutnya, dapat pula merasakan hal yang sama dan dapat diterpakan di paguyuban lainnya," tutup Wahyu Nurdin



Penulis: Nurdiana Putri
Editor: Afrizal
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com