15 Februari 2019 | Dilihat: 798 Kali
IPPM Muara Tiga Gelar Saweu Sikula
noeh21
IPMM mengunjungi sekolah di Muara Tiga. Foto: Dok IPPM
 

IJN – Pidie | Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa (IPPM) Muara Tiga, Pidie, melakukan kegiatan Saweu Sikula (mengunjungi sekolah) yang dilaksanakan di SMA N 1 Muara Tiga. Kegiatan ini bertujuan untuk  pengenalkan organisasi IPPM dan juga ajang silaturrahmi alumni SMA N 1 Mura Tiga dengan semua dewan guru di sekolah tersebut, Kamis 14 Februari 2019.

Ketua umum IPPM Muara Tiga M. Khaidir Fajri kepada Redaksi Indojayanews.com (IJN) mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu program kerja pengurus IPPM periode 2018 sampai dengan sekarang. Momen ini dirancang agar para pelajar di SMA N 1 Muara Tiga tahu tentang keberadaan organisasi payuguban kecamatan muara tiga yang ada di Banda Aceh, ujar nya.

Menurut Khaidir, kehadiran IPPM ke sekolah tersebut untuk menyampaikan kiat kiat masuk kuliah baik untuk PTN dan PTS yang ada di Banda Aceh.

Ketua Umum IPPM menyebut, Saweu Sikula untuk mensosialisasikan dan pengayoman kepada adik-adik siswa/i SMA N 1 Muara Tiga yang nantinya akan menjadi mahasiswa sekaligus memberikan informasi terkait hiruk pikuk dunia kampus dan eksistensi organisasi IPPM di mata pelajar dan mahasiswa.

"Walapun IPPM ini berada di Banda Aceh, tetapi silaturrahmi ini akan terus terjalin untuk memperkuat ukhwah islamiah atara mahasiswa, pemuda dan pelajar yang ada di Banda Aceh dan di Kecamatan Muara Tiga,” ujarnya.

Harapannya Saweu Sikula dapat memudahkan siswa yang akan melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi, dan pengurus IPPM mengaku siap membantu menjembatani adik-adik supaya lebih mudah dan cepat mendapatkan akses informasi tentang dunia perkuliahan baik di PTN dan PTS yang ada di Banda Aceh.

Rili
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com