07 Maret 2019 | Dilihat: 725 Kali
Juara OSN Simeulue Diharapkan Mampu Tembus Tingkat Nasional
noeh21
 

IJN - Simeulue I Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue menggelar Olimpiade Sains Nasional (OSN) SD/MI tingkat Kabupaten Simeulue di Gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah Pusat Penjaminan Mutu Guru (UPTD PPMG) di Desa Linggi, Kecamatan Simeulue Timur, Kamis 07 Maret 2019.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Firmanudin, S.Pd mengatakan kegiatan OSN diikuti oleh pelajar dari sepuluh kecamatan yang ada di Simeulue.

"Materi yang diperlombakan meliputi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Matematika, hari ini dari setiap perserta akan bersaing untuk mendapatkan gelar juara dari OSN tingkat kabupaten,"kata Firmanudin.

Nantinya tiga besar dari bidang Matematika dan IPA diharapkan bisa menjadi duta OSN dari Simeulue untuk kemduian bisa berkompetisi tingkat provinsi yang digelar pada akhir Maret mendatang.

Pada tingkat sekolah sudah dilakukan proses seleksi untuk dikirim bertanding di tingkat kecamatan, hasil seleksi tingkat kecamatan. Ada 60 orang pelajar yang akan bertanding untuk menjadi duta dari Kabupaten Simeulue.

"Siswa yang nantinya mampu keluar sebagai juara akan diberikan uang pembinaan serta trophy,"ujar Firmanudin.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simeulue, Rasmidin, S. Pd mengharapkan pelajar dari Simeulue yang mengikuti OSN diharapkan bisa berkontribusi baik di tingkat provinsi dan di tingkat nasional. ( Al Ashab).

 
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com