06 Februari 2019 | Dilihat: 1059 Kali
Jubir Aceh Raya Raih Magister Manajemen, Berambisi Raih Gelar Doktor
noeh21
Teungku Helmi. Foto: Dok IJN
 

IJN - Banda Aceh | Sosok Teungku Helmi, pemuda cerdas dan penuh inspirasi yang saat ini dipercayakan sebagai Juru Bicara Pembentukan Aceh Raya meraih gelar Magister Manajemen (MM) di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala Banda Aceh.

Pemuda yang selama ini aktif memperjuangkan kelahiran Kabupaten Aceh Raya pemekaran dari Aceh Besar itu, Rabu 6 Februari 2019, diwisuda setelah menyelesaikan tesis untuk memproleh gelar S2.

Teungku Helmi mengikuti acara wisuda di Gedung AAC Dayan Dawood Banda Aceh bersama ratusan lulusan Program Doktor, Magister, Sarjana lainnya.

“Alhamdulillah, hari ini saya menyelesaikan jenjang pendidikan S2 Bidang Studi Magister Manajemen Kosentrasi Sumber Daya Manusia. Tentu ini menjadi tambahan ilmu bagi saya dan mudah-mudahan bisa diaplikasikan untuk saya terapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujar Teungku Helmi saat ditanya media Indojayanews.com via WhatsApp.

Teungku Helmi mengucapkan terima kasih tidak terhingga kepada kedua orang tuanya. "Ini persembahan saya kepada kedua orang tua, keluarga, serta sahabat-sahabat dan tak lupa kepada dosen dosen serta pembimbing yang telah banyak mendukung sehingga pendidikan yang saya jalani bisa selesai tepat waktu," ungkap Helmi.

Helmi mengatakan, pendidikan sangat penting. Banyak perubahan yang ia alami karena pendidikan. "Pendidikan itu tidak akan pernah ada habisnya hingga kita tua nanti dan bahkan bisa berbagi ilmu kepada orang lain.
Asal ada kemauan untuk belajar, ada saja jalannya, dengan keadaan yang saya alami sekarang terbukti dan mampu meraih gelar Magister Manajemen," jelasnya.

Usai diwisuda S2, Teungku Helmi mengaku masih bermbisi untuk melanjutkan program  Doktor (S3),  bahkan ia mengaku sudah memperoleh tawaran untuk itu. "Mudahan-mudahan Allah SWT mudahkan kehidupan saya menempuh pendidikan, Amin," demikian tutup Teungku Helmi.

Penulis : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com