17 Juli 2018 | Dilihat: 388 Kali
Kepsek Sigrun Bantah Siswa Belajar Dilantai
noeh21
Ruangan Belajar SDN Sigrun
 

IJN | Subulussalam - Kepala SDN Sigrun, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam, Marah Garah menyatakan, meskipun terdapat kekurangan tempat duduk, tapi tidak pernah siswanya belajar dilantai. 


"Kegiatan belajar mengajar dilaksanakan dengan tempat duduk yang sudah disediakan, dan tidak duduk di lantai walaupun masih terdapat kekurangan " kata Marah Garah melalui sambungan telepon selulernya, Selasa 17 Juli 2018.


Diakui Marah Garah, di sekolah yang dipimpinnya betul terdapat kekurangan tempat duduk namun, atas kekurangan tersebut, pihaknya saat ini telah memperbaiki kursi dan meja yang rusak.


Ia juga menyebutkan bahwa di sekolah tersebut hanya memiliki enam ruang. Sebelum libur panjang, tambah Marah, keenam ruangan tersebut masih memiliki kursi dan meja, namun disaat masuk hari pertama sekolah kemarin, meja dan kursi rusak dan bahkan sebagian tidak kelihatan diruang kelas.


"Masuk pertama hari Senin kemarin, karena ruangan berantakan, saya menyuruh guru dan murid gotong royong membersihkan ruangan, tapi para orangtua murid menyuruh pulang dari sekolah. Ya, terpaksa hanya guru yang bersih-bersih " terang Marah.


Marah berharap kepada orangtua murid untuk memasukkan anaknya kembali ke sekolah seperti biasanya " kasihan kita kepada anak-anak. Saya meminta kepada orangtua untuk kembali memasukkan anaknya ke sekolah " pintanya. (Alim)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com