30 Juni 2021 | Dilihat: 41 Kali
Kuota Terbatas, SD 1 Pasar Singkil Tutup Lebih Awal Pendaftaran Siswa Baru
noeh21
Keterangan Foto: SD 1 Pasar, Aceh Singkil [IJN/Erwan]
 

IJN - Aceh Singkil |  Antusias peminat yang tinggi dengan jumlah kouta kursi yang tersedia terbatas, UPTD SPF SD 1 Pasar, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, menutup masa pendaftaran penerimaan siswa baru lebih awal dari jadwal yang telah ditentukan.

"Karena, untuk tahun ajaran baru 2021/2022 ditengah pandemi ini, pihak sekolah hanya menyediakan kursi siswa baru dua rombel,"kata Kepala UPTD SPF SD 1 Pasar, Singkil, Tarmizi kepada wartawan INDOJAYANEWS.COM, Rabu 30 Juni 2021.
 
Tarmizi mengaku, untuk satu rombel ditargetkan maksimalnya 35 orang siswa baru. "Berarti dua rombel, sekitar 70 orang," ungkapnya.
 
Dijelaskan, saat pihaknya baru membuka pendaftaran penerimaan siswa baru dua hari, (14-15) Juni 2021, jumlah peserta yang mendaftar sudah memenuhi Kouta yang tersedia. 

Sehingga pihak UPTD SPF SD 1 Pasar, Singkil, terpaksa harus menutup masa pendaftaran siswa baru dari jadwal yang telah telah ditentukan selama lima hari.

Tarmizi mengatakan, untuk proses penerimaan siswa baru kali ini dilakukan dengan sistem zonasi dengan  menerapkan protokol kesehatan secara tatap muka mengambil serta mengisi formulir sesuai dengan usia yang telah ditetapkan.

"Pihak UPTD SPF SD 1 Pasar, Singkil menetapkan minimal usia peserta didik baru berusia 6 tahun, dengan mengutamakan yang berdomisili terdekat dari sekolah,"kata Tarmizi.

Dia juga membeberkan, hingga saat ini peserta didik baru yang telah mendaftar di UPTD SPF SD 1 Pasar, Singkil, telah semuanya melakukan pendaftaran ulang.

Informasi yang berhasil dihimpun INDOJAYANEWS.COM, SD 1 Pasar, Singkil, memang dari tahun ke tahun salah satu sekolah favorit tersebut menjadi incaran para orang tua dan warga setempat untuk memasukkan buah hatinya dalam menuntut ilmu dijenjang Sekolah Dasar (SD).


Penulis: Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com