23 Juli 2018 | Dilihat: 174 Kali
MPD Berangkatkan 70 Calon Mahasiswa ke Banda Aceh
noeh21
MPD Berangkatkan 70 Calon Mahasiswa ke Banda Aceh
 

IJN | Subulussalam - Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam kembali berangkatkan 70 calon mahasiswa ke UIN Arraniry Banda Aceh yang dipusatkan pelataran kantor MPD, Jalan Malikussaleh, Simpang Kiri, Subulussalam, Minggu (22/7).


Ke 70 calon mahasiswa tersebut merupakan hasil rekomendasi MPD yang sebelumnya menjalin kerjasama dengan kampus UIN Arraniry Banda Aceh. Ditahun sebelumnya, MPD juga mengirim ratusan calon mahasiswa dari Subulussalam ke tanah Jawa dengan biaya gratis full.


Peserta calon mahasiswa yang dikirim ke Banda Aceh itu setelah calon mahasiswa gagal mengikuti UNPTN, SBMPTN, UM-PTKIN dan SPAN-PTKIN, maka kesempatan terakhir untuk masuk di UIN ARRANIRY Banda Aceh tinggal jalur PMB.

"Hal ini mendasari kami dari Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam pada tahun ke IV ini kembali melepas calon mahasiswa mengikuti PMB sebanyak 70 orang. Tentu sesampai nya di Banda Aceh juga kembali akan dilakukan tes dan kami berharap kepada anak-anak kami untuk serius mengikuti tes yang dilaksanakan di Banda Aceh " kata Wakil Ketua I MPD setempat, Kasdam Basri saat menyampaikan laporan pada acara tersebut.


Salah satu orangtua calon mahasiswa, H. Junifar, S. Sos saat menyampaikan sambutannya ditengah-tengah punggawa MPD, menyampaikan ucapan terima kasih atas rekomendasi MPD kepada calon mahasiswa yang di kirim ke Banda Aceh. Tentu, kata Junifar, rekomendasi itu diharapkan untuk modal anak-anak untuk lulus tes di UIN Arraniry. Sebab, kata Junifar, langkah itu merupakan langkah terakhir anak-anak yang sebagian tak lulus yang mengikuti UNPTN, SBMPTN, UM-PTKIN dan SPAN-PTKIN pada sebelumnya.


Sementara, Ketua MPD Kota Subulussalam, Jaminuddin B sekaligus mewakili Pemerintah Kota Subulussalam menyampaikan, agar jika kelak menjadi mahasiswa jangan sempat nilai IPK rendah andaikan bisa kenapa tidak mendapatkan IPK terbaik di kampus dengan perolehan Cum Laude " harus siap menderita. Dan perlu saya ingatkan, aktif lah datang keperpustakaan agar ilmu kita betul-betul berkualitas dan berdaya saing, dan kepada orang tua doakanlah anak-anak kita ini untuk menjadi anak yang shaleh serta tidak meninggalkan shalat 5 waktu agar terbiasa sejak dini sampai akhir hayat di panggil oleh Allah SWT " harap Jaminuddin. (Alim
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com