04 April 2019 | Dilihat: 357 Kali
MTSN Darul Muta’alimin Belum Pernah Tersentuh Bantuan
noeh21
Sekolah MTSN Darul Muta’alimin Kabupaten Aceh Timur. Foto Mhd Fahmi
 

IJN - Aceh Timur | Miris, begini kondisi sekolah MTSN Darul Muta’alimin yang belum pernah tersentuh bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur maupun Pemerintah Provinsi Aceh, Kamis 4 April 2019.

Rumah sekolah MTSN Darul Muta’alimin yang berlokasi di Dusun Krung Tuan, Desa Seumenah Jaya, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur, pasalnya, ruang kelas yang sudah tak layak huni. Secara keseluruhan, dengan kulit dinding bangunan mulai mengelupas, serta atap yang bocor, memendam kecemasan para guru dan siswa saat belajar.

Kepala sekolah MTSN Darul Muta’alamin Mahyuddin.S Pd kepada media ini mengatakan, bukan hanya sekali ini datang media ketempat sekolah kita malahkan sudah sering.

“Tetapi sampai sekarang tidak pernah ada bantuan apa-apa dari pihak Pemerintah untuk pembenahan rumah sekolah ini,” ungkapnya.

“Untuk proposal sendiri sudah sering kami kirimkan itu juga sia-sia kami di sini serba kekurangan mulai dari guru, fasilitas belajar kursi meja itu sangat kekurangan sekali,” ucapnya.

Sementara itu Guru MTSN Darul Muta’alimin Aminah S. Ag juga mengatakan, murid tidak nyaman ketika belajar karna kondisi ruangan yang serba kekurangan  tidak memiliki kursi, meja dengan ruangan yang pengap serta jendela pada hancur dan dinding kelas pun pada mengelupas seperti ini. 

Ia mengaharapkan kepada Pemerintah Kabupaten maupun Provinsi jangan tutup mata dengan kondisi rumah sekolah ini.

“Kita berharap Pemerintah jangan tutup mata dan dapat membangun atau membenahi rumah sekolah ini, Karna pendidikan yang utama untuk membangun bangsa serta mencerdaskan anak bangsa ini,” paparnya.

Sementara itu ditempat berbeda Bayu Heri Irawan salah satu tokoh pemuda setempat angkat bicara terkait rumah sekolah MTSN Darul Muta’alimin. 

"Memang sangat kita sayangkan melihat kondisi sekolah tersebut selama ini luput dari pantauan dan bantuan dari Pemerintah terkait,” ujarnya.

“Kita berharap dengan tayangnya berita dari media, semoga Pemerintah membuka mata untuk membenahi rumah sekolah ini karna hanya pendidikan yang mampu menyelamatkan anak bangsa Indonesia ini,” ungkapnya.

Penulis : Mhd Fahmi
Editor : Rudi H
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com