09 Juli 2019 | Dilihat: 111 Kali
Pelaksanaan DAK Pendidikan Aceh Singkil Masih Proses MoU
noeh21
Sekretaris Disdikbud Aceh Singkil, Khalilullah, saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 9 Juli 2019. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Dalam realisasi pelaksanaan sasaran sekolah kegiatan Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang pendidikan Kabupaten Aceh Singkil, tahun 2019 ini, masih dalam tahap pengumpulan kelengkapan berkas dari pihak sekolah.

"Realisasi pelaksanaan kegiatan DAK Bidang Pendidikan tahun ini sedang proses penanda tanganan MoU antara pihak Disdikbud dan Sekolah",ucap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Aceh Singkil, Khalilullah, diruang kerjanya, Selasa 9 Juli 2019.

Dikatakan, untuk DAK bidang pendidikan tahun ini akan dialokasikan untuk fisik dan non fisik sekolah, dengan total anggaran sekira 18 milyar.
Dengan sistem pelaksanaan, Kepala Sekolah membentuk Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) yang terdiri dari unsur Komite, masyarakat wali murid.

Namun, untuk realisasi pengerjaan kegiatan DAK direncanakan akan mulai dilaksanakan akhir bulan Juli mendatang dan dilaksanakan secara swakelola,ujarnya.

Disamping itu, dalam pembentukan Komite, Kepala Sekolah harus benar - benar memperhatikan Permendikbud tentang pembentukan dewan pendidikan dan komite sekolah dan dimusyawarahkan.

Khalilullah berharap, dalam pelaksanaan kegiatan DAK nantinya pihak sekolah dapat mengikuti aturan yang berlaku.

Sebelumnya, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil, sudah melakukan sosialisasi dan DAK tahun 2019, kepada para Kepala Sekolah.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com