07 Maret 2023 | Dilihat: 175 Kali
Pemkab Nagan Raya terima Mahasiswa STAIN Meulaboh
noeh21
 

IJN - Suka Makmue | Pejabat (Pj) Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, AP, S.Sos., M.Si yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Amran Yunus, SP, MT menerima Mahasiswa Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh.
 
Kegiatan yang berlangsung di Aula Setdakab Nagan Raya Komplek Perkantoran Suka Makmue. Selasa (7/3/2023) tersebut mengusungkan tema "Digitalisasi Gampong, Mengedukasi Desa Islami yang Kreatif, Bekerja Praktis, dan Bersikap Humanis".
 
Pada kesempatan itu, Asisten Sekda, Amran Yunus mengatakan, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya berkomitmen untuk berkerja sama dengan perguruan tinggi dalam menyelesaikan permasalahan sosial keagamaan didalam masyarakat.
 
"Kami dari pihak pemerintah daerah berkomitmen untuk bekerjasama dengan perguruan tinggi dalam menyelesaikan permasalahan sosial keagamaan yang terjadi didalam masyarakat," ujar Amran Yunus
 
Kepada mahasiswa Amran meminta dalam pelaksanaan kegiatan KPM nantinya agar benar-benar menjaga norma yang berlaku didalam masyarakat.
 
"Saya meminta kepada adik-adik mahasiswa dalam pelaksanaan kegiatan KPM nanti agar benar-benar menjaga norma-norma yang berlaku dalam masyarakat seperti kata pepatah dimana bumi dipijak disitulah langit di junjung," ucapnya.
 
Ia juga berharap dengan hadirnya mahasiswa ini dapat meningkatkan mutu pendidikan khususnya di bidang keagamaan.
 
Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan yang juga menjabat sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Mukhsinuddin, S.Ag.,M.M, dalam laporannya, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menerima mahasiswanya dengan baik untuk melaksanakan KPM di Kabupaten Nagan Raya.
 
"Saya atas nama Plh. Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah menerima dengan baik mahasiswa kami untuk melaksanakan KPM di Nagan Raya," ucap Mukhsinuddin.
 
Lebih lanjut Mukhsinuddin menjelaskan, jumlah total peserta KPM STAIN pada Tahun 2023 sebanyak 257 mahasiswa.
 
"Jadi dapat saya sampaikan bahwa jumah peserta KPM pada STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tahun ini adalah 257 mahasiswa, yang melakukan pengabdian di Nagan Raya sebanyak 216," ujar Mukhsinuddin 
 
Mukhsinuddin menambahkan, adapun lokasi yang akan dilaksanakan KPM yaitu Kecamatan Seunagan dan Kuala Pesisir di 26 Gampong/Desa dengan binaan mulai dari tanggal 7 Maret hingga 17 April 2023 mendatang.
 
Acara tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan bersama berita acara serah terima mahasiswa dari Plh. Ketua STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh kepada Pemkab Nagan Raya.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut, Camat Seunangan, Camat Kuala Pesisir, para Keuchik Gampong terkait dan Anggota Pelaksana KPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh. []
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com