02 Oktober 2023 | Dilihat: 293 Kali
Pengawas Terima 16 Unit Sepmor, Kadisdik: Jangan gunakan diluar kegiatan Dinas
noeh21
Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nagan Raya menyerahkan 16 unit sepada motor operasional pengawas sekolah di Kabupaten setempat. Selasa 2 Oktober 2023. Foto. Hendria Irawan/Indojayanews.com
 

IJN - Suka Makmue | Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Nagan Raya menyerahkan 16 unit sepada motor operasional pengawas sekolah di Kabupaten setempat. Selasa 2 Oktober 2023.

K
epala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Nagan Raya, Zulkifli, S.Pd mengatakan, 16 unit kendaraan itu diserahkan untuk pengawas tingkat SD, TK dan SMP di Kabupaten Nagan Raya.

"Sepeda motor diserahkan guna peningkatan kelancaran operasional para pengawas dalam menjalankan tugas,"kata Kadisdik, Zulkifli.

Kadisdik meminta kepada para pengawas agar kendaraan operasional tersebut dapat dirawat dan dijaga dengan sebaik mungkin.

"Kita meminta agar kendaraan operasional sepeda motor dapat dijaga sebaik mungkin, jangan coba-coba mengunakan kendaraan diluar keperluan dinas,"pintanya.

Dia menegaskan akan memberikan sangsi apabila kedapatan mengunakan operasional keluyuran ke pantai dan diluar kegiatan dinas.

"Jangan coba-coba pakai kendaraan untuk liburan ke pantai dan diluar kegiatan dinas, berharap kendaraan operasional ini dapat meningkatkan peninjauan ke sekolah sekolah," demikian tutupnya.

Secara terpisah, Koordinator pengawas, Tunaryo mengatakan, 16 kendaraan ini akan dipergunakan untuk kegiatan operasional ke sekolah sekolah di Nagan Raya.

"Ada sebanyak 138 Sekolah Dasar (SD) dan dengan pemberian kendaraan ini akan dapat meningkatkan operasional kita,"katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan operasional ini dapat memantau sekolah sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. "Kegiatan ini sesuai dengan Perdirjen GTK 4831, tentang peran pengawas sekolah dalam implementasi kebijakan merdeka belajar pada satuan pendidikan,"jelasnya.

Dengan adanya kendaraan operasional ini, lanjut dia, dapat memberikan semangat dan meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah sekolah.

"Kita akan bisa optimal melaksanakan Tranformasi dan optimalisasi kinerja pengawas terkait pendampingan salam mendukung implementasi pemerintah yakitu kurikulum merdeka,"harapnya.

??????Pantauan Indojayanews.com, kegiatan yang diawali dengan Tepung Tawari (Peusijuk) tersebut turut dihadir Asisten I Sekda Nagan Raya, Zulfika, Kadis Pendidikan Nagan Raya, Zulfikar, Kadis Kominfo Nagan Raya, Said Amri, Koordinator Pengawas, dan pihak terkait lainnya.


Penulis: Hendria Irawan
Editor: Afrizal

Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com