08 November 2019 | Dilihat: 974 Kali
Pergeseran Guru dan Kepsek Akan Terlaksana Minggu Depan
noeh21
Kepala Disdikbud Subulussalam, H. Sairun, S. Ag. Jumat, (8/11/2019) (Indojayanews.com/AB)
 

IJN - Subulussalam | Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Subulussalam akan melakukan pergeseran tenaga fungsional mulai tingkat SD dan SMP yang akan dilaksanakan Minggu depan.
 
Pergeseran itu rencananya akan dilaksanakan pada hari Senin 11 November 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Selain guru, beberapa Kepala Sekolah juga dikabarkan akan ikut dilakukan pergeseran.
 
Ikhwal tersebut dibenarkan Kepala Disdikbud setempat, H. Sairun, S. Ag, kepada IJN, Jumat, 8 November 2019 saat ditemui diruang kerjanya. "Undangan kita edar hari ini kepada guru dan Kepsek yang digeser. Ada beberapa guru dan Kepsek," kata Sairun.
 
Sairun enggan menyebut berapa jumlah guru dan Kepsek yang akan di geser Minggu depan. Yang jelas kata Sairun, pergeseran tersebut adalah langkah menyahuti permintaan pihak sekolah karena masih banyak guru kelebihan di sekolah tertentu, sedangkan sekolah lainnya masih kekurangan.
 
"Penempatannya kita lihat dari kebutuhan sekolah,” jelasnya.
 
Sairun menambahkan, pihaknya bersama MPD dua bulan terakhir sudah melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk mencek langsung kebutuhan guru di sekolah masing-masing.
 
"Langkah Ini sudah kami petakan setelah turun ke lapangan. Jadi yang kelebihan guru akan ditransfer kepada sekolah yang membutuhkan,” terangnya.
 
Selain guru yang berstatus PNS, Disdikbud juga akan melakukan pergeseran terhadap guru kontrak. "Bukan hanya guru PNS, guru kontrak juga kita lakukan pergeseran. Sebab, kita ingin kedepannya tidak ada lagi keluhan adanya sekolah kekurangan guru," ujarnya.
 
Penulis : AB
Editor   : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com