14 November 2018 | Dilihat: 158 Kali
Lomba Kaligrafi dan Cerdas Cermat
Puluhan Sekolah Se-Aceh Singkil Ikuti Lomba Kaligrafi
noeh21
Kadis Pendidikan Aceh Singkil, Yusfit Helmi, Saay Membuka Lomba Kaligrafi Dan Cerdas Cermat Tingkat SD Dan SMP se-Kebupaten Setempat, di Aula UPTD SKB Singkil, (14/11).
 

IJN | Aceh Singkil - Sejumlah puluhan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan SMP se-Kabupaten Aceh Singkil, mengikuti lomba kaligrafi dan cerdas cermat, yang dilaksanakan di UPTD SKB, Singkil, Rabu, (14/11).

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Yusfit Helmi, saat membuka kegiatan lomba mengatakan, dalam proses belajar mengajar di sekolah peranan para dewan guru sangat penting terhadap siswa untuk penguatan Akhlakul karimah.

Dengan dilaksanakannya lomba tersebut diharap dapat memberikan pembelajaran atau tauladan, motivasi kepada para guru, siswa sekolah daerah setempat untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. "Tidak hanya sekedar mengejar lomba semata", ujar Kadis Pendidikan.

Karena kita tidak mau ada siswa sekolah dalam Kabupaten Aceh Singkil menjadi korban kenakalan di era zaman yang serba modern sekarang ini.
Dengan begitu diharapkan, para dewan guru dan orang tua wali serta pihak terkait lainnya dapat bersama-sama meningkatkan akhlatul karimah siswa sekolah,harap Yusfit.

Sementara Ketua Panitia Pelaksana, Aksi,SH mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk unjuk kemampuan siswa dalam merealisasikan kegiatan belajar mengajar disekolah.

Selanjutnya Aksi mengatakan, dari sebanyak 110 Sekolah Dasar (SD)/sederajat  yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, hanya 52 Sekolah yang mengikuti lomba kaligrafi tingkat SD.

Begitu juga dengan lomba kaligrafi tingkat SMP, dari 38 sekolah yang diundang, hanya 21 sekolah yang mengikuti lomba.

Sedangkan  untuk lomba cerdas cermat, diikuti 22 Tim Peserta tingkat SD, dan 9 SMP dari 11 Sekolah yang ada dalam Kabupaten Aceh Singkil, tutupnya. (Erwan)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com