11 Juli 2021 | Dilihat: 24 Kali
SD 1 Singkil Siap Laksanakan PTM Dengan Miliki Sanitasi Baik
noeh21
UPTD SPF SDN 1 Pasar, Singkil,
 

IJN - Aceh Singkil | Menghadapi pembelajaran tatap muka ditengah pandemi covid-19 yang belum berakhir, pihak UPTD SPF SD Negeri 1 Pasar, Singkil yang merupakan salah satu sekolah favorit, banyak memiliki siswa dikawasan ibukota Kabupaten Aceh Singkil itu dan siap melaksanakan Belajar tatap muka tahun ajaran baru 2021/2022 ini sesuai dengan Protokol Kesehatan yang ketat. 

"Dengan telah melakukan berbagai persiapan sarana dan prasarana, mulai dari sanitasi air tempat cuci tangan, membentuk Satgas Penanganan Covid-19 sekolah, pihaknya siap melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas sesuai SKB Empat Menteri,"ucap Kepala UPTD SPF SD Negeri 1 Pasar, Singkil, Tarmizi, Minggu, 11 Juli 2021. 

Dikatakan, pihaknya akan ketat menerapkan aturan syarat, saat menggelar PTM. Termasuk penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah. 

Begitu pun, dihari pertama dilaksanakan nya pembelajaran tatap muka disekolah, pihaknya kembali akan melakukan sosialisasi kepada siswa terkait pentingnya penerapan Protokol Kesehatan ditengah masa pandemi ini seperti, memakai masker, sering cuci tangan, dan menjaga jarak. 

Selanjutnya, mengingat kondisi pandemi penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil saat ini, pihaknya tetap akan melakukan pertemuan dengan dewan guru dan para orang tua/wali siswa meminta masukan serta saran terkait kelanjutan pembelajaran tatap muka ditahun ajaran baru ini. 

Ditambah lagi, sampai saat ini belum ada surat resmi dari Tim Gugus Tugas Covid-19 atau Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil terkait dengan PTM ditengah masa pandemi ini. 

"Namun dari hasil kordinasi pihaknya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil untuk pelaksanaan Belajar Tatap Muka tahun ajaran baru ini, tetap dilaksanakan sesuai dengan SKB 4 Menteri,"pungkasnya.


Penulis: Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com