04 April 2019 | Dilihat: 331 Kali
Siswa MAN 4 Aceh Timur Mengikuti Pelatihan Jurnalistik
noeh21
Sekolah MAN 4 Aceh Timur Mengikuti pelatihan Jurnalistik. Foto Mhd Fahmi
 

IJN - Aceh Timur | Puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri  (MAN) 4 Aceh Timur mengikuti pelatihan jurnalistik bersama ACEHSATU.com di ruang Aula sekolah setempat, Kamis 4 April 2019, yang diikuti oleh siswa dari kelas 1 dan kelas 2.

Pemateri dari wartawan Media ACEHSATU.com, Muhammad Furqan menjelaskan tentang bentuk berita, jenis berita, unsur berita, nilai berita, dan serba-serbi menjadi jurnalis. 

Para siswa antusias mendengarkan materi, beberapa dari mereka bertanya tentang materi yang diberikan.

Siswa yang aktif dalam proses acara berlangsung juga berikan hadiah, yang diserahkan langsung oleh Saifullah selaku Kepala sekolah MAN 4 Aceh Timur dan puluhan peserta lainnya juga mendapatkan sertifikat.

Menurut  Saifullah MN  selaku Kepala Sekolah MAN 4 Aceh Timur, pelatihan jurnalistik tersebut untuk mendukung program sekolah mengenai literasi.

“Kami berharap para siswa mendapatkan tambahan wawasan, pengetahuan, dan ketrampilan dalam menulis dan juga menjadi bekal nantinya menjadi seorang jurnalis,” Kata Saifullah.

Pelatihan jurnalistik, kata Syaifullah, diharapkan dapat memberikan bekal siswa dalam menulis yang nanti bisa dikembangkan menjadi sebuah karya.

“Kami sangat berharap para siswa menghasilkan karya karya tulis yang bisa dipublikasikan baik melalui media cetak maupun online. Terutama menghidupi media sekolah sendiri,”  harapnya.

Sehari sebelumnya, (3/4), siswa MAN 4 Aceh Timur juga mengikuti  Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi pengurus Organisasi Siswa Instra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Aceh Timur yang dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh timur Drs. H. Arijal, MS.i.

Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com