18 Oktober 2023 | Dilihat: 459 Kali
Siswa SMA IT Nurul Ikhwah Raih Juara 1 Duta Sadar Hukum Tingkat Nagan Raya
noeh21
Sulthan dan Nur Annisa siswa asal SMA IT Nurul Ikhwah Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, ini berhasil meraih juara pertama duta sadar Hukum. Foto. Hendria/ Indojayanews.com
 

IJN - Suka Makmue | Dua siswa SMA IT Nurul Ikhwah berhasil meraih juara pertama dalam seleksi duta sadar hukum oleh Kejaksaan Negeri bekerja sama dengan Cabang Dinas Pendidikan wilayah Nagan Raya, di Aula Kejari, Rabu 18 Oktober 2023.
 
Sulthan dan Nur Annisa siswa asal SMA IT Nurul Ikhwah Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir, ini berhasil meraih juara pertama usai seleksi yang diikuti oleh 23 pasang duta lainnya dari seluruh siswa tingkat SMA dan SMK di Kabupaten Nagan Raya.

Baca juga : Pj Bupati Nagan Raya Launching Genius di SD Negeri Cot Mee
 
Dua siswa ini juga akan mewakili kabupaten Nagan Raya dalam seleksi duta sadar hukum di tingkat Provinsi Aceh.
 
Kepala SMA IT Nurul Ikhwah, Ika Yuliansyah, S.Pd. mengatakan, keberhasilan ini tidak luput dari semangat dan kerja keras para guru pendamping dalam melatih dan memotivasi para siswa.
 
"Ini tahun kedua kami ikut seleksi duta pelajar sadar hukum. Sebelumnya kami juga telah mengikuti seleksi, namun belum membuahkan hasil," kata Kepala SMA IT Nurul Ikhwah, Ika Yuliansyah.

Baca juga : Geger, Kuburan Warga Aceh Jaya Dibongkar Orang Tak Dikenal
 
Dirinya mengaku bangga terhadap dua siswanya yang berhasil meraih juara pertama dalam seleksi duta sadar hukum.
 
"Alhamdulillah berkat doa, usaha dan semangat mensyiarkan tegaknya hukum di lingkup sekolah dan masyarakat, tahun ini kami berhasil meraih juara 1 di Nagan Raya. Semoga kedepan bisa bersaing pada seleksi di tingkat Provinsi nantinya," ungkap Ika Yuliansyah.
 
Sementara itu, Ade Ulfa Lahanda pembimbing siswa, merasa bangga dan haru atas capaian dan kegigihan Sulthan dan Nur Annisa dalam memperebutkan juara.
 
"Tahun lalu kita belum mendapatkan hasil yang baik. Perjuangan ini menunjukkan bahwa tidak ada yang instan, semua memerlukan waktu, usaha dan doa yang keras. Perjuangan ini kembali mengingatkan kita bahwa apa yang ditakdirkan untuk kita, pasti akan datang pada kita," demikian kata Ade.

Baca juga : Pj Bupati Tinjau Jembatan Alue Buloh Ambruk Diterjang Arus Sungai
 
Sebagaimana diketahui, duta sadar hukum merupakan ajang tahunan yang dilaksanakan Kejaksaan Republik Indonesia dengan cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran hukum bagi siswa. Terdapat tiga juara terbaik hasil seleksi yang diikuti 23 sekolah di kabupaten Nagan Raya.

Berikut Tiga Juara Terbaik Hasil Seleksi;

Juara 1 diraih SMA IT Nurul Ikhwah, Desa Purwodadi, Kecamatan Kuala Pesisir.

Juara 2 diraih SMA Negeri 1 Seunagan, Desa Kuta Baro Jeuram, Kecamatan Seunagan.

Juara 3 diraih oleh SMA Negeri Bunga Bangsa, Desa Lamie, Kecamatan Darul Makmur.
 
 
Penulis: Hendria Irawan
Editor: Redaksi
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Mesjid, Punge Ujung, Kecamatan Meuraxa, Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh.
Email : redaksiindojaya@gmail.com
Telp. 0821-6735-4345 - 0811 681 450


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com