18 Juli 2018 | Dilihat: 712 Kali
Soal SDN Sigrun, Ketua IKAPAS Minta Anggota Dewan Jangan Omdo
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Ketua Ikatan Pemuda Sultan Daulat (IKAPAS), Pak Kandong Maha menilai kritikan anggota DPRK terkait persoalan SDN Sigrun hanya omong doang tanpa ada tindakan sebagaimana tupoksi wakil rakyat.


Menurut Andong sapaan Pak Kandong Maha, kritikan yang disampaikan salah satu anggota DPRK, Rasumin Pohan terhadap Kepala Disdikbud dan Kepala Sekolah SDN Sigrun hanya sebatas bicara di media saja. Padahal, kata Andong, sebagai wakil rakyat, dewan bisa memanggil Kepala Disdikbud untuk mempertanyakan keluhan orangtua murid karena ruang belajar kotor dan jorok ditambah kekurangan kursi dan meja.


"Apalagi SDN Sigrun merupakan SD tertua di Kecamatan  Sultan Daulat dan sudah banyak melahirkan pejabat dan tokoh politik, termasuk pak Rasumin Poham yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi A. Seharusnya kalau dewan punya perhatian dari dulu sekolah itu tidak akan terjadi seperti ini " kata Andong melalui siaran persnya yang diterima IJN, Rabu 18 Juli 2018.


Andong mengaku sangat miris melihat gedung SDN Sigrun yang luput dari perhatian pemerintah. Namun, tambah Andong, hal ini perlu dipertanyakan kepada kepala sekolah, tentu ada penyebabnya.


"Saya bukan membela kepala sekolah, tapi perlu duduk antara pihak sekolah, masyarakat dan  pemerintah yang di fasilitasi oleh Komisi D yang membidangi pendidikan. Jangan hanya cerita di media tapi nol dikinerja. (Alim
)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com