17 Juli 2018 | Dilihat: 435 Kali
Soal SDN Sigrun, Ketua MPD : Kadisdik Tidak Peduli
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin mengaku geram melihat kondisi ruang belajar SDN Sigrun Kecamatan Sultan Daulat yang siswa nya tidak masuk karena ruang belajar tak layak.


Jaminuddin mengatakan, pihaknya selalu melakukan monitoring ke lapangan dan sudah mengetahui keadaan SDN Sigrun bahkan sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan, namun tak dihiraukan. Mirisnya lagi, kata Jaminuddin, pihaknya menemukan murid kelas V SDN Sigrun belum tau membaca.


"Masalah itu sudah kami sampaikan kepada Kadisdik beberapa bulan lalu. Dan Kadisdik berjanji akan menyelesaikan permasalah itu. Tapi buktinya sekarang timbul lagi sampai-sampai orangtua murid ogah memasukkan anaknya karena ruang belajar tak layak " kata Jaminuddin Kepada IJN,  Selasa 17 Juli 2018.


Menurut Jaminuddin, sejak Kepala Dinas Pendidikan dijabat H. Irwan, banyak persoalan menumpuk dan sudah sepantasnya Walikota ambil tindakan " menurut saya, ini akibat Kepala Dinasnya tidak mau koordinasi dengan stakeholder pendidikan dan terkesan main tunggal. Ya, akibatnya berbagai permasalahan menumpuk tak terselesaikan. Yang menjadi korban siswa " ujarnya. (Alim)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com