14 Maret 2021 | Dilihat: 793 Kali
STIS Al-Aziziyah Sabang Kukuhkan 46 Wisudawan Angkatan Pertama
noeh21
Keterangan Foto: STIS Al-Aziziyah Sabang Kukuhkan Sebanyak 46 Wisudawan
 

IJN - Sabang | Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al - Aziziyah Kota Sabang adakan wisuda perdana yang digelar pada Minggu 14 Maret 2021, di Aula Sabang Fair.
 
Seperti diketahui, sebanyak 46 lulusan di antaranya, 32 lulusan dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah dan 14 Lulusan dari Prodi Hukum Keluarga Islam.
 
Ketua Panitia Pelaksana Wisuda STIS Al Aziziyah Sabang sekaligus Wakil Ketua I Muallim Hasibuan, S.HI., M.H mengatakan pelaksanaan wisuda perdana dilaksanakan pada semester ganjil, namun dapat dilakukan pada hari ini.
 
"Alhamdulillah acara wisuda berlangsung tertib, lancar dan tetap  mengikuti prosedur Kesehatan Covid 19,"kata Muallim.
 
Selain itu, Muallim menjelaskan wisuda tersebut merupakan wisuda Strata Satu (S1) pertama yang dilaksanakan di Kota Sabang. "Memontum ini adalah awal yang baik dalam memajukan pendidikan sekaligus menjadi sejarah bagi wisudawan/I dan masyarakat Kota Sabang,"jelasnya
 
Hal sama, Ketua STIS Al- Aziziyah Sabang, Dr. Tgk Imran Abu Bakar, S.HI., M.Sy. menyebut wisuda tersebut bukan sekedar seremoni belaka, namun merupakan peristiwa penting yang menunjukan berakhirnya tugas layanan dan asuhan secara formal kepada mahasiswa, dalam mengembangkan potensi Mahasiswa menjadi insan yang bertaqwa kepada allah SWT, berakhlak mulia, berilmu, beramal  dan siap mengamalkan ilmu berdasarkan keahlian masing-masing. 
 
Lanjut Tgk Imran Abu Bakar, acara wisuda adalah peristiwa penting untuk menandai batas antara tahap kehidupan belajar di kampus dengan status sebagai mahasiswa dan tahap kehidupan seorang lulusan dalam merancang dan meneliti karier kehidupan dalam bermasyarakat. 
 
"Keberhasilan hari ini tidak lepas dari peran penting orang tua. Oleh karena itu teruslah berbakti kepada orang tua, kepada guru-guru dan kepada masyarakat,"pintanya
 
Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al -Aziziyah Samalanga, Dr. H. Muntasir Abdul Kadir, MA mengatakan teruslah berbakti kepada orang tua, masyarakat dan negara, dengan demikian akan menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat. 
 
"Insya Allah program kedepan di Kota Sabang akan didirikan Dayah Mahasiswa untuk meningkatkan ke ilmuan keagamaan dan kedisiplinan Ilmu,"harapnya
 
Wali Kota Sabang diwakili oleh staf ahli Walikota, Junizar, S.H mengakui sejak berdirinya Kampus STIS AL - Aziziyah Sabang sampai dengan hari ini akan terus mendukung program Kampus dalam mencerdaskan dan membentuk Intelektual generasi Sabang yang hebat, berakhlak mulia dan bersyariah.
 
"Dengan bentuk memberikan izin dan beasiswa kepada mahasiswa dan kami dari Pemerintah Kota Sabang mengucapkan selamat dan sukses kepada wisudawan/I, terus berkarya dan tetap bermanfaat dan berkontibusi kepada masyarakat,"tutupnya.
 
Ketua Kopertis wilayah 5 Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin  AK, MA yang juga hadir dalam acara itu mengatakan akan terus mendukung kampus STIS Al – Aziziyah Sabang di ujung barat Indonesia.
 
"Untuk terus meningkatkan kualitas SDM Kampus dengan memberi dukungan beasiswa, sarana prasarana dan juga mengusulkan ke depan untuk membuka prodi baru serta meningkatkan Jenjang dari Sekolah Tinggi menjadi Institut agama Islam,"kata Prof. Dr. H. Warul Walidin.
 
Prof. Dr. H. Warul Walidin menyebut, STIS Al - Aziziyah Sabang sudah memiliki 2 orang doktor, 2 dosen sedang menempuh pendidikan S3, dan 6 orang Dosen yang sudah mendapat sertifikasi Dosen.
 
"Semoga kedepannya semakin berkualitas dan  Hebat,"demikian tutupnya. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com