19 Juli 2018 | Dilihat: 1303 Kali
Tanggapi SDN Sigrun, Kadisdik : Saya Sudah Lelah Menegur Kepseknya
noeh21
 

IJN | Subulussalam - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Subulussalam, H. Irwan mengaku saat ini tengah menunggu penyaluran Mobiler yang berasal dari dana Otsus tahun 2018.


Tahun ini, kata Irwan, Dinas Pendidikan mengusulkan pengadaan Mobiler melalui dana Otsus sebesar Rp 600 juta untuk jenjang SD dan SMP. Karena pengelolaan dana otsus sejak tahun 2018 sudah diambil alih oleh Provinsi, dan hingga saat ini belum ada kabar kapan dikirim dari  Banda Aceh ke Kota Subulussalam.


"Kita belum dapat informasi kapan d dikirim. Apalagi, saat ini Unit Layanan Pengadaan (ULP) Provinsi Aceh disegel. Kalau dana Otsus masih dikelola Kabupaten/Kota akan lebih cepat terealisasi tidak perlu menunggu lama seperti ini " kata Irwan melalui pesan singkatnya yang diterima IJN, Rabu 18 Juli 2018 menyikapi siswa SDN Sigrun belajar dilantai.


Irwan menambahkan, kejadian di SDN Sigrun Kecamatan Sultan Daulat yang sempat orangtua murid ogah memasukkan anaknya karena ruang belajar tak layak ditambah kursi dan meja juga tidak ada, Irwan mengaku sudah menginstruksikan Kepala Sekolah untuk memperbaiki Mobiler yang rusak, atau meminjam di sekolah yang masih berdekatan menunggu penyaluran Mobiler yang sudah diusulkan.


Bahkan, Irwan mengaku sudah lelah menegur Kepala SDN Sigrun agar mengelola sekolah tersebut dengan baik " saya sendiri sudah berulang kali  datang ke SDN Sigrun dan memerintahkan untuk dibuat pintu pagar dan pintu ruang kelas tapi tak kunjung di buat " aku Irwan. (Alim)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com