29 Agustus 2021 | Dilihat: 389 Kali
Tiga Santri Daarut Tahfizh Al-Ikhlas Raih Juara KSM Tingkat Banda Aceh
noeh21
Keterangan Foto: Santri mahad Daarut tahfizh Al-Ikhlas berhasil meraih juara kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021.[Ist]
 

IJN - Banda Aceh | Santri ma'had Daarut tahfizh Al-Ikhlas berhasil meraih juara kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021 yang digelar secara daring oleh Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. 

Perwakilan Ma'had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas yang diwakili santri MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas berhasil meraih tiga juara, dari 4 cabang yang diikuti.

Adapun juara yang diperoleh diantaranya; Juara 1 cabang Fisika, Juara 3 cabang Kimia dan Juara Harapan 1 cabang Matematika di tingkat Kota Banda Aceh dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2021.

Baca JugaTampang Anak Bunuh Ayah Kandung, Gegara Tak Dapat Restu Nikah
 
Untuk diketahui, Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan salah satu kompetensi bergengsi yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) yang diikuti oleh seluruh Madrasah dan sekolah umum favorit.

Namun, tahun ini kompetisi itu di gelar secara daring pada (21/8) lalu, dan baru diumumkan hasil kompetisi tersebut pada 28 Agustus 2021, kemarin.

"Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT, MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas menjadi salah satu madrasah yang berhasil meraih juara dalam kompetisi tersebut. Dan pada tahun ini MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas diwakili oleh ananda Aula Azlina Putri, Nur Izza Maghfirah, Sahna Dian Maulidza, Qatrin Shabra Shatilla,"kata Ustadz Muhammad Rona Fajri, S.Pd.I, M.PD yang merupakan Koordinator pembinaan bakat minat dan kompetisi.

Ustadz Rona Fajri mengaku, sangat bersyukur, bangga dan bahagia atas prestasi yang diraih oleh santri-santri tersebut.

"Alhamdulillah mereka dapat bersaing dan berhasil juara dari perwakilan sekolah favorit lain se Kota Banda Aceh. Selanjutnya saya berharap agar siswa yang mendapat juara tetap tawaduk/rendah hati dan terus belajar,"ungkap Ustadz Rona Fajri.

Baca Juga: Bangga, Pelajar Asal Aceh ini Toreh Prestasi di Ajang Debat Internasional
 
Secara terpisah, Kepala MAT Daarut Tahfizh Al-Ikhlas, Ustadz Alfin Nur, Lc mengucapkan selamat kepada para peserta karena berhasil juara pada perlombaan bergengsi KSM 2021. “Semoga kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa juara pada tingkat provinsi sampai nasional,"ucapnya.

Senada hal sama, Mudir Ma'had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas, Almukarram Ustadz H. Zulfikar, M.Ag turut bangga atas prestasi yang di raih oleh santri Ma'had Daarut Tahfizh Al-Ikhlas tersebut.

"Semoga para santri terus mengukir prestasi tidak hanya dalam kompetisi akademik, juga meraih prestasi dalam bidang Dayah atau non akademik,"demikian ucapnya.


Penulis: Hendria Irawan
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com