23 Oktober 2021 | Dilihat: 196 Kali
Tim LLDikti Monev ke STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam
noeh21
 

IJN - Bener Meriah | Dalam rangka evaluasi pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pengendalian serta pembinaan pada Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah XIII Aceh (LLDIKTI) mengadakan Monev (Monitoring dan Evaluasi) di Kampus STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Jum'at 22 Oktober 2021. 

Baca Juga: STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Gelar Vaksinasi untuk Mahasiswa

Tim Monev LLDIKTI tersebut dipimpin langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh, Prof. Dr. Faisal, S.H., M. Hum, serta didukung oleh beberapa anggota Monev lainnya.

Kedatangan Tim Monev LLDIKTI Wilayah XIII Aceh di STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam disambut  oleh Ketua STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam, Afdalul Magfirah,M.Farm,Apt, Para Wakil Ketua, ketua Program Studi, Ketua Lembaga, Dosen dan Staf Kependidikan.

Baca juga: STIKES Medika Nurul Islam Lakukan Visitasi Akreditasi Institusi

Dalam sambutanya, Ketua STIKes  Afdalul Magfirah, M.Farm, Apt, sangat merespon positif atas kunjungan Monev tersebut. “Terima kasih atas kunjungan Monev dari LLDIKTI ini, tentunya kami sudah siapkan data yang diminta tim Monev, ini bahan evaluasi bagi kami,”kata Afdalul.

Baca juga: STIKes Payung Negeri Aceh Darussalam Lakukan Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis

Kepala LLDIKTI Wilayah XIII Aceh Prof. Dr. Faisal, S.H., M. Hum menjelaskan bahwa kegiatan monev ini memiliki tujuan, yaitu guna mendapatkan gambaran sesungguhnya kondisi perguruan tinggi, data yang disiapkan oleh perguruan tinggi antara lain dokumen terkait standar nasional pendidikan tinggi.

Baca Juga: Besok, STIKES Medika Nurul Islam Lakukan Visitasi Akreditasi Institusi

Diketahui, Monev ini dilakukan untuk tujuan supervisi, yaitu untuk mengetahui apakah program-program di Perguruan Tinggi Swasta berjalan sebagaimana yang direncanakan dan  sejauh mana kesuksesan pelaksanaan penyelenggaraan perguruan tinggi, sejauh mana keberhasilan yang telah dicapai dalam kurun waktu tertentu apa hambatan yang terjadi dan bagaimana cara mengatasi masalah tersebut.


Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com