25 Desember 2019 | Dilihat: 150 Kali
Torehkan Prestasi, Ustadz Abdul Somad Raih Gelar Doktor di Sudan
noeh21
Sidang Promosi Doktor Ustadz Abdul Somad, di Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University. Foto: IG
 

Rupanya Ustadz Abdul Somad tak hanya terkenal dengan kisah kontroversialnya. Ia juga merupakan dai kondang yang punya segudang prestasi.

Usai bercerai dengan Mellya Juniarti, Ustadz Abdul Somad (UAS) bertolak ke Sudan untuk melaksanakan kegiatan kuliahnya. Ternyata ia bisa melaksanakan kegiatannya tersebut dengan hasil yang gemilang.

UAS menyelesaikan sidang promosi doktornya pada Selasa (24/12/2019) kemarin. Sidang promosi doktor UAS dilaksanakan di ruang sidang, Kantor Lembaga Riset Oumdurman Islamic University.

Supervisor promosi doktor tersebut adalah Syaikh Dr Omar al-Ma'ruf Ali. Sedangkan penguji luar adalah Syaikh Dr Haidar Idrus Ali (Ketua Jurusan Hadits di International University of Africa). Penguji internal UAS adalah Syaikh Dr Iwadh al-Karim Husain Miraf (Guru Besar Hadits Oumdurman Islamic University).

Dalam sidang tersebut, UAS mempersembahkan disertasi dengan judul Kontribusi Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari Dalam Penyebaran Hadits di Indonesia.

Rupanya UAS mempelajari soal penyebaran hadist yang dilakukan oleh pendiri NU, Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari.

Bahkan dalam sidang tersebut UAS mendapatkan nilai luar biasa. Ia meraih nilai mumtaz alias cum laude.

UAS tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Drs Rossalis Rusman Adnan, Duta Besar RI di Sudan, dan ibu serta keluarga besar KBRI Khartoum. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dr KH. Muhammad Afifuddin Dimyathi, Lc., MA yang telah mengirimkan kitab-kitab Hadratussyaikh Muhammad Hasyim Asyari.

Terima kasih kepada Dr Zul Ikromi dan Budi yang telah mengurus pendaftaran ke Sudan, Ustadz Zulkifli yang membantu urusan selama di Sudan, juga para sahabat yang tidak dapat disebutkan satu persatu.

Okezone
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com