07 Mei 2019 | Dilihat: 100 Kali
UNBK SMP/Sederajat di Aceh Singkil Berjalan Sukses
noeh21
Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Aceh Singkil, Murmo DM,S.Pd, saat ditemui diruang kerjanya. Foto Erwan
 

IJN - Aceh Singkil | Meski dalam pelaksanaan Ujian Nasionala Berbasis Komputer Pelaksanaan (UNBK) Kabupaten Aceh Singkil tingkat SMP/Sederajat tahun 2019 ini ada kendala dengan fasilitas yang masih minim, namun ujian nasional setempat berjalan sukses.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Singkil melalui Kabid Pembinaan Pendidikan Dasar, Murmo DM, S.Pd, Selasa, 7 Mei 2019, diruang kerjanya mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK mulai hari pertama sampai terakhir berjalan dengan sukses. Kendala yang dihadapi selama kegiatan ujian berlangsung bisa ditangani oleh masing-masing lembaga.

“Secara keseluruhan, UNBK tingkat SMP/Sederajat  di Kabupaten Aceh Singkil tahun ini berjalan dengan baik. Kalau kendala memang ada tapi bisa diatasi oleh pihak lembaga,“ jelasnya.

Murmo mengatakan, untuk pelaksanaan UNBK tahun 2019 ini tingkat SMP/Sederajat, diikuti sebanayak 2460 peserta siswa sekolah. Dari 47 sekolah melaksanakan UNBK, hanya 17 Sekolah yang mandiri memiliki fasilitas komputer. Sedangkan untuk 30 sekolah lainnya masih menumpang di sekolah yang memiliki fasilitas.

Dikatakan, dalam pelaksanaan UNBK diKabupaten Aceh Singkil, pihaknya melakukan pengawasan silang. Semetara, untuk tingkat kelulusan siswa dalam mengikuti ujian nasional ditentukan oleh sekolah masing-masing, ujarnya.

Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com