04 Februari 2023 | Dilihat: 233 Kali
Unsyiah Kembali Gelar Sekolah Pasar Modal Syariah Bagi Ratusan Mahasiswa
noeh21
Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan sekolah pasar modal Syariah
 

IJN - Banda Aceh | Universitas Syiah Kuala (USK) Banda Aceh kembali melaksanakan kegiatan sekolah pasar modal Syariah 
 
Dalam kegiatan itu turut dihadiri Direktur Direktorat Prestasi dan Kewirausahaan USK, Dr. Ir. Rahmat Fadhil, S.TP., M.Sc.
 
Dalam sambutannya, Rahmat Fadhi langsung menyampaikan beberapa materi dihadapan Mahasiswa Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) yang berjumlah lebih 200 orang. 
 
Ia menyampaikan, bahwa mahasiswa tidak hanya membutuhkan ilmu perkuliahan saja, namun butuh ilmu diluar kelas perkuliahan, salah satunya dengan mengikuti sekolah pasar modal syariah.
 
"Aceh saat ini sedang berfokus pada sistem keuangan syariah sejak lahirnya Qanun No. 11 Tahun 2018 tentang Lembaga Keuangan Syariah (LKS), maka pengetahuan terkait keuangan dan investasi sudah seharusnya kita pahami dengan baik, agar kita sebagai masyarakat tidak tertipu dengan investasi-investasi bodong,"kata Dr. Ir. Rahmat Fadhil dihadapan ratusan mahasiswa. Sabtu 4 Februari 2023.
 
Melalui Sekolah Pasar Modal Syariah, Dr. Ir. Rahmat Fadhil berharap, mahasiswa dapat mengetahui seluk beluk investasi dan bisa membedakan antara investasi yang legal dan yang bodong, investasi yang dijamin oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), serta mahasiswa bisa mandiri secara finansial yang dapat bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat secara umum. 
 
"Kita sangat berharap mahasiswa di USK, selain mereka mengembangkan kapasitas dan kompetensi keilmuannya sesuai dengan bidang masing-masing, juga perlu menambah wawasan lainnya, termasuk dengan keuangan dan investasi,"demikian kata Dr. Rahmat Fadhil yang baru saja dipercaya memegang jabatan dalam pengembangan prestasi dan kewirausahaan mahasiswa di lingkungan USK tersebut.
 
Diketahui, Sekolah Pasar Modal merupakan kerjasama antara USK dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) Provinsi Aceh, yang dilaksanakan dalam bentuk edukasi keuangan dan investasi, terutama dalam kaitannya mendorong pertumbuhan dan pengembangan ekonomi syariah di Aceh. 
 
Kegiatan yang turut dihadiri oleh Koordinator Bidang Kemahasiswaan dan Alumni serta Bidang Prestasi dan Kewirausahaan USK itu, diisi langsung oleh para pemateri yang merupakan praktisi pasar modal syariah yang ada di Aceh. (Red)
Kantor Media Indojayanews.com
Klik Di Sini
Jl. Cendana Utama, lr.Jampeitam I
Kecamatan Syiah Kuala.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
Email : redaksiindojaya@gmail.com


Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com