14 Februari 2019 | Dilihat: 489 Kali
6 Santri Dayah Tenggelam di Pantai Syiah Kuala
noeh21
Proses evakuasi korban tenggelam di Syiah Kuala. Foto: IJN
 

IJN - Banda Aceh | Sebanyak enam orang santri dari Dayah Al Ikhlas yang beralamat di Gampong Lamsayon Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, di Pantai Makam Syiah Kuala Gampong Deah Raya Kecamatan Syiah Kuala Kota Banda Aceh. Kamis 14 Februari 2019.

Menurut informasi yang diteriman Redaksi Media Indojayanews.com (IJN), korban tenggelam sekitar pukul 14.30 WIB sore tadi, yang kesemua korban merupakan santri dari Dayah AL Ikhlas.

Adapun nama nama korban tenggelam tersebut yaitu Maghfirah (17), Khairunnisa (23), Asma (15). Ketiganya beralamat sama yaitu di Pesantren Dayah Al Ikhlas. Ketiga korban tersebut berhasil diselamatkan meskipun sempat tenggelam.

Sementara tiga orang korban lainnya meninggal dunia karena tidak berhasil diselamatkan. Ketiga nama korban meninggal dunia tersebut masing masing; Raisatul Khairah (15), Raihan Syakira (17), Hanifa (17), ketiga korban juga beralamat di Pesantren Dayah Al Ikhlas.

Kejadian bermula saat sejumlah santri bermain di pinggir pantai Makam Syiah Kuala, lalu tiba tiba salah seorang santri bernama Hanifa terseret arus, kemudian 5 (Lima) santri lainnya melihat dan mencoba membantu korban, tetapi mereka juga ikut terseret arus laut, sehingga 5 orang santri yang mencoba membantu Hanifa pun ikut tenggelam.

Sekira pukul 15.00 WIB, sejumlah personil dari Polsek Syiah Kuala, Sat Airud Polda Aceh dan Basarnas tiba di lokasi yang dibantu warga setempat untuk melakukan pencarian beberapa orang korban tersebut. Sekira pukul 15.30 WIB, korban tenggelam berjumlah 6 orang tersebut berhasil ditemukan dan dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin.

Penulis : Jal Pirtim
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com