02 Agustus 2019 | Dilihat: 108 Kali
Alami Kecelakaan, 2 Mukim Aceh Singkil Meninggal Dunia
noeh21
Almarhum Imeum Mukim, Kuala Baru, Syarifuddin dan Imeum Mukim, Danau Paris, Zainal Abidin, meninggal dunia, dalam laka tunggal antara Aceh Jaya dengan Aceh Barat, Meulaboh, Jumat, 2 Agustus 2019, dinihari.
 

IJN - Aceh Singkil | Kabar duka kembali menyelimuti masyarakat Kabupaten Aceh Singkil. dimana dua orang tokoh daerah setempat yakni salah seorang Imeum Mukim di Kecamatan Danau Paris, Ustadz Zainal Abidin, dan Imeum Mukim dari Kecamatan Kuala Baru, Syarifuddin, meninggal dunia setelah menggalami kecelakaan tunggal antara Aceh Jaya dengan Aceh Barat, Meulaboh, sekira pukul 01.00 wib, dinihari, Jumat 2 Agustus 2019.
 
Camat Kuala Baru, Syam'un Nasution ketika dihubungi IJN, membenarkan, seorang Imeum Mukim Kuala Baru, bersama Imeum Mukim Danau Paris, meninggal dunia. Karena mobil yang ditumpangi mereka menggalami kecelakaan tunggal menabrak rumah warga, antara Aceh Jaya dengan Aceh Barat, Meulaboh.
 
Dikatakan, seorang keponakan Imeum Mukim, Kuala Baru, Fikri (12) yang ikut dalam mobil itu selamat, informasi nya hanya menggalami luka lecet dibagian kaki.
 
"Jenazah Almarhum Imeum Mukim, Kuala Baru, Syarifuddin, rencananya akan dibawa dikediaman nya dan disemayamkan di daerah setempat, ujarnya.
 
Menurut salah seorang sanak saudara korban, Darwin mengatakan, Informasinya kedua korban dengan menumpang mobil Toyota Kijang Innova milik salah seorang korban, hendak menuju pulang ke Aceh Singkil dari Banda Aceh.
 
"Namun, naas tak dapat dielak, malang tak berbau, maut tidak dicari. Mungkin sudah takdirnya yang ditentukan Allah SWT, ditengah perjalanan antara Aceh Jaya-Aceh Barat, sekira pukul 01.00 wib, mobil yang ditumpangi korban menggalami kecelakaan tunggal menabrak rumah warga. Diduga karena supir yang dikendarai salah seorang korban mengantuk," ujar Darwin salah seorang sanak saudara korban.
 
Dalam kecelakaan tunggal tersebut, kedua sosok tokoh di Kabupaten Aceh Singkil itu menghembuskan nafas terakhirnya.
 
Sementara, Salah seorang warga Kuala Baru, Nardi melalui telepon selulernya menyebutkan, informasinya dalam perjalanannya ke Banda Aceh bersama Mukim Danau Paris, Almarhum Zainal Abidin, Mukim Kuala Baru, almarhum Sarifudin membawa seorang keponakan nya yang berusia sekira 10 tahun.
 
Dalam kejadian naas kecelakaan tunggal yang menyebabkan 2 Mukim tersebut meninggal dunia saat hendak kembali ke Aceh Singkil, di Meulaboh, Keponakan Almarhum Sarifudin dikabarkan selamat dari musibah itu.
 
"Keponakan Mukim Kuala Baru itulah yang memberikannya kabar ke rumah nya, kalau mereka menggalami kecelakaan," ungkapnya.
 
Kabarnya, Korban sempat dilarikan ke RSUD, namun nyawa kedua Mukim itu tak dapat ditolong.
 
Hingga berita ini diturunkan, belum ada data lengkap dan resmi didapat kan. Namun kejadian itu membuat warga berduka.
 
Penulis : Erwan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com