13 Juli 2019 | Dilihat: 664 Kali
Alifa, Balita Asal Simeulue Mengalami Penyakit Langka Butuh Uluran Tangan Dermawan
noeh21
Alifa sedang terbaring di temani ibu kandungnya. Foto TIM
 

IJN - Simeulue I Alifa Yustifa balita berusia 3 tahun berjenis kelamin perempuan, warga Desa Sinar Bahagia Kecamatan Simeulue Barat, Kabupaten Simeulue, hanya bisa terbaring lemas dikarenakan mengalami penyakit langka yang dideritanya sejak lahir.

Ibu kandung Alifa, Yusnita saat ditemui wartawan Indojayanews.com pada Sabtu 13 Juli 2019 di kediamannya mengatakan bahwa anak semata wayangnya menderita berbagai penyakit yakni, tidak bisa melihat, Alifa juga menderita lumpuh sehingga Alifa juga tidak bisa duduk dan berdiri layaknya seperti balita biasa.

Selain itu, Alifa juga tidak bisa berbicara, balita mungil yang cantik itu hanya bisa tertidur lelap sambil sesekali mengeluarkan suara tangis.

Ayah Alifa berprofesi sebagai petani sementara Yusrita tidak bisa berkerja lantaran harus menjaga buah hatinya itu.

Usaha untuk mengobati buah hatinya juga telah dilakukan Yusrita, mulai dari melakukan pengobatan tradisional hingga mengantar Alifa berobat ke Rumah Sakit Umum Daerah Simeulue, namun usahanya tersebut belum membuahkan hasil.

Alifa disarankan untuk dibawa berobat ke Banda Aceh, namun Yusrita mengaku kesulitan biaya pengobatan Alifa yang terbilang tidak sedikit.

Kini Yusrita (ibu kandung Alifa) mengharapkan adanya uluran tangan dari dermawan untuk meringankan penderitaan yang dialami anaknya itu, sembari menanti perhatian dari pihak Pemerintah Kabupaten Simeulue.

Yusrita juga mengaku bahwa hingga saat ini anaknya belum sama sekali menerima bantuan dari pemerintah untuk meringankan beban yang dialami oleh Alifa.

Penulis :TIM
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com