23 Februari 2020 | Dilihat: 644 Kali
Anggota DPRA Tarmizi SP: Harus Ikhlas Berbakti pada Rakyat
noeh21
Anggota DPRA Tarmizi SP melepas peserta Baksos ke Meulaboh. IJN
 

IJN - Banda Aceh | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh dari Partai Aceh, Tarmizi, SP melepas rombongan mahasiswa dari keluarga besar Aceh Barat untuk melakukan bakti sosial ke Desa Gaseu Kecamatan Sungai Mas Aceh Barat.

Saat melepas peserta bakti sosial dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR), Minggu 23 Februari 2020, di Banda Aceh, Tarmizi berpesan agar ikhlas dalam berbakti kepada masyarakat. "Harus ikhlas berbakti pada Rakyat," katanya.

Menurut Tarmizi, bakti sosial bukanlah salah satu syarat untuk kelulusan di kampus, atau sebagai syarat untuk mengakiri masa kepengurusan di organisasi, tapi merupakan pilihan yang harus dilakukan untuk pengabdian kepada masyarakat yang ada dalam Tri Darma Perguruan Tinggi.

Hadir dalam kesempatan itu perwakilan dari IKABA yaitu Dr. Jamil Yusuf, dan Nurdin Ubit. Dalam sambutannya, Dr. Jamil Yusuf berpesan kepada seluruh mahasiswa IPELMABAR yang akan melaksanakan bakti sosial supaya selalu menjaga diri, memperhatikan adat dan budaya daerah setempat. 

"ketika selesai baksos nanti, tinggalkanlah kesan dan kenangan yang baik kepada masyarakat setempat," harap Jamil Yusuf.

Sedangkan Ketua IPELMABAR Banda Aceh, Sanusi menjelaskan bahwa bakti sosial itu bakal berlangsung selama sepekan di Desa Gaseu Kecamatan Sungai Mas.

"IPELMABAR memilih Desa Gaseu, setelah sebelumnya sudah melalukan survey di seluruh Aceh Barat. Adapun program nantinya dilaksanakan diantaranya; pengobatan gratis, kegiatan keagamaan, bimbingan belajar, pustaka desa, dan lainnya," ungkap Sanusi

Penulis : Hendri
Editor   : Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com