07 Juli 2020 | Dilihat: 778 Kali
Begini Alternatif Wabup Simeulue Bangun Rumah Sulaiman, Pemuda Sebatang Kara
noeh21
Wabup Simeulue, Afridawati, Sambangi rumah Sulaiman, warga miskin di Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur.
 

IJN - Simeulue | Wakil Bupati Simeulue, Afridawati, menyambangi rumah Sulaiman (35), warga Desa Suka Jaya, Kecamatan Simeulue Timur, yang tinggal sebatang kara.

Afridawati bersama sejumlah unsur terkait menyambangi rumah pria kelahiran Sinabang 35 tahun lalu itu, bermaksud melihat secara lansung kondisi rumahnya yang beredar di media sosial sangat memprihatinkan.

Alhasil, Wabup mengatakan Rumah tersebut memang benar seperti gubuk sebagaimana yang beredar di sejumlah media sosial dan penyampaian warga kepadanya.

"Kalau dia ada KTP, dan KK di sini, tentu kita dari pemerintah daerah akan mencoba membantu," Kata Wakil Bupati Simeulue, Afridawati.

Dikataknnya, ia akan melihat dulu apakah ada dana yang tersedia di dinas PU atau Baitul Mal. Selanjutnya, kalau memang ada sebut Wabup, pihaknya akan membantu sesuai kriteria warga yang menerima itu.

Namun, jika ada alternatif lain sepeti donatur yang ingin membantu untuk membangun Rumah tersebut, Afridawati juga tidak melarang, bahkan ia menganjurkan dan mengajak siapa pun yang ingin memberi donasi dipersilahkan. 

Penulis : JI

Terkait

Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com