26 Juli 2019 | Dilihat: 291 Kali
Begini Kronologis Polisi Tembak Polisi di Depok hingga Tewas
noeh21
Foto Ilustrasi
 

IJN - Depok | Brigadir RT, oknum yang menembaki Bripka RE di Polsek Cimanggis, Depok, Jawa Barat diamankan ke Mapolda Metro Jaya.
 
Bripka RE, anggota Samsat Polda Metro Jaya tewas akibat berondongan tembakan oleh Brigadir RT, Kamis (25/7/2019) sekitar pukul 20.50 Wib. Tujuh tembakan dari pistol HS 9 itu mengenai dada, leher, paha dan perut.
 
ragedi tersebut berawal dari Bripka RE mengamankan seorang pelaku tawuran, FZ, dan dibawa ke Polsek Cimanggis. Dari tangan FZ diamankan barang bukti senjata tajam berupa celurit.
 
Menurut saksi mata, Ipda Adhi Bowo Saputro, tidak berapa lama datang orangtua pelaku tawuran itu, Z. Dia datang bersama dua polisi, yaitu Brigadir RT dan Brigadir R. Mereka langsung menuju ruang Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Cimanggis. Mereka meminta agar FZ dilepas dan dibina oleh orangtuanya.
 
Namun permintaan itu ditolak Bripka RE. Saat itu, Bripka RE menampik dan mengatakan dengan suara keras, “Proses sedang berjalan.” Ucapan Brigadir RE menyulut emosi Brigadir RT. Dia kemudian menuju ke ruang sebelah dan mengambil pistol HS 9. Senjata itu kemudian ditembakkan ke arah Bripka RE.
 
Tujuh tembakan mengenai Bripka RE dan membuatnya seketika tewas di lokasi kejadian.
 
Penulis : Ruddy Setiawan
Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com