14 Mei 2020 | Dilihat: 166 Kali
BREAKING NEWS - Lima Ruko di Abdya Terbakar Hebat
noeh21
Masyarakat memadati lokasi kebakaran (foto Indojayanews.com/Heri Purwanto)
 

IJN - Abdya | Lima Unit Ruko di Desa Meudang Ara Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya (Abdya) ludes terbakar, Kamis, 14 Mei 2020.
 
Informasi yang berhasil dihimpun kebakaran terjadi sekitar pukul 16.00 WIB, tepatnya ditengah kumandang adzan Ashar. Lima unit Ruko yang terbakar tersebut terdiri atas warung kelontongan, gudang barang, toko pakaian dan laundry. Keseluruhannya merupakan bangunan semi permanen.
 
Kepala BPBK Abdya Amiruddin menyebutkan pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari kebakaran tersebut karena pihak dari para korban belum bersedia dimintai keterangan.
 
"Kita belum bisa pastikan apa penyebabnya. Namun dari segi kerugian materil telah kita taksir mencapai Ratusan Juta Rupiah," terangnya.

Amir melanjutkan amukan si jago merah sangat besar dan cepat lantaran setengah dari kontruksi bangunan keseluruhannya bermaterial kayu. Dalam memadamkan api pihaknya hampir kewalahan hingga harus mempertebal kerahkan mobil Damkar. Yakni, dari 2 unit menjadi 5 unit diambil dari Damkar Kecamatan terdekat.
 
Sejauh berita ini diturunkan indojayanews.com belum mendapat konfirmasi dari pihak Kepolisian. Sementara pantauan terakhir di lokasi TKP kini sudah terpasang bentangan police line.
 
Penulis : Heri Purwanto
Editor    : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com