21 Juli 2019 | Dilihat: 190 Kali
Cuaca Ekstrim, Ratusan Penumpang Kapal KMP. Labuhan Haji Batal Berangkat
noeh21
Pelabuhan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan.
 

IJN - Aceh Selatan | Saat ini sebagian besar penumpang KMP. Labuhan Haji yang batal berangkat menuju Sinabang pada hari ini Minggu 21 Juli 2019, dikarenakan cuaca ekstrim masih bertahan di kapal. Sejumlah 300-an penumpang masih bertahan di kapal karena tidak ada biaya untuk penginapan. Bahkan sebagian telah kesulitan bekal untuk makan sehari-hari.

Menanggapi kejadian tersebut, para stakeholder terkait bersama Pemerintah dan masyarakat setempat berusaha mencarikan solusi bagi para penumpang yang tertahan di Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji.

Sejumlah instansi sudah merespon seperti Dinsos Aceh Selatan yang saat ini sedang memobilisasi logistik konsumsi untuk dapur umum sementara dibantu peralatan milik Gampong Pasar Lama. Begitu juga dengan Puskesmas Labuhan Haji dan Pihak Kesehatan Pelabuhan akan membuka posko kesehatan pada malam ini.

Keberangkatan kapal belum bisa dipastikan karena cuaca yang tidak memungkinkan. Apalagi besok pagi, akan berdatangan lagi penumpang baru dari segala penjuru yang akan berangkat ke Sinabang via Pelabuhan Penyeberangan Labuhan Haji.

"Kita berharap kepedulian bersama dari segala unsur sehingga kita bergerak segera membantu," harap Kadishub Aceh Selatan.

Editor : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com