22 November 2019 | Dilihat: 288 Kali
Disambar Petir, Satu Unit Rumah Beserta Isi Terbakar
noeh21
Rumah Sabaruddin alias Rais hangus terbakar disambar petir, Jumat (22/11/2019) (Indojayanews.com/AB).
 

IJN - Subulussalam | Sebuah rumah terbakar akibat tersambar petir di Desa Danau Teras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat, 22 November 2019 sekira pukul 16.00 WIB.
 
Rumah tersebut terbakar saat ditinggal pemiliknya, Sabaruddin alias Rais (30), seorang pekerja serabutan. Saat itu ia Rais bersama istri dan 4 orang anaknya mengungsi ke rumah tetangganya lantaran takut tersambar petir yang suaranya begitu keras. 
 
Rumah ukuran 4 x 5 meter itu terlihat rata dengan tanah akibat disambar petir. Selain rumah, suami istri tetangga Rais juga terkena jalaran petir yang begitu kuat.
 
Menurut keterangan Ishar yang merupakan tetangga Rais, sekitar pukul 16.00 WIB suara petir sangat menakutkan. Ishar bersama istrinya langsung membawa Rais bersama istri dan anak-anaknya ke rumah mereka.
 
Tak lama setelah itu, suara petir bertambah kuat sampai-sampai terlihat berbentuk bola api jatuh dari atas ke dalam rumah Ishar yang mengakibatkan mereka lari ke luar rumah.
 
"Begitu kami lari dari dalam ke luar, keadaan rumah Rais sudah terbakar. Kami tak berdaya lantaran selain api tak bisa di padamkan kami juga takut suara petir yang begitu menggetarkan," cerita Ishar. 
 
Akibat bola api tersebut, tangan sebelah kanan ishar terkena dampak bola api sedangkan kedua kaki istrinya juga terkena dampak api tersebut.
 
"Istri saya langsung dilarikan ke rumah sakit karena keadaannya lebih parah. Sedangkan pemilik rumah saat ini mengungsi di rumah orangtuanya," kata Ishar.
 
Penulis : AB
Editor   : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com