21 Juni 2020 | Dilihat: 27 Kali
Ditengah Hujan, Satu Unit Rumah Terbakar di Singkil
noeh21
Kobaran api saat membakar rumah warga Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.
 

IJN - Aceh Singkil | Kobaran api kembali mengamuk ditengah guyuran hujan, menghanguskan satu rumah warga Kampung Pulo Sarok, Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, rumah tersebut milik Asri (60), Minggu, 21 Juni 2020, sekitar pukul 13.00 Wib.


Dari pantauan Indojayanews.com dilokasi, dalam peristiwa itu satu rumah berkontruksi kayu itu rata dengan tanah dilalap sijago merah.

Menurut salah seorang tetangga korban, Pandi (20), kobaran api awalnya terlihat dari bagian belakang rumah.
Diperkirakan karena, rumah yang berkontruksi dari kayu itu api cepat menjalar dan membesar menyala.

Beruntung, karena kondisi cuaca sedang hujan dan dua unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan, kobaran api yang sempat membakar dinding rumah sebelah nya berhasil dijinakkan dipadamkan.

Dua mobil pemadam kebakaran telah berada di lokasi. Guyuran hujan juga membantu petugas, untuk memadamkan api yang melahap material kayu pada rumah itu.

“Kalau seandainya tidak hujan, mungkin sudah menjalar ke rumah lain. Karena rumah di sini yang berdekatan dan sebagian besar berkontruksi dari kayu," jelas pria yang membuka usaha disamping rumah korban yang terbakar.

Salah seorang anak pemilik rumah yang sedang berada didalam rumah saat kejadian kebakaran, berhasil dievakuasi di tempat yang aman setelah warga mendobrak pintu.

Hingga berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran Aceh Singkil bersama warga masih berupaya memadamkan api dipuing-puing rumah yang terbakar.

Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com