25 Juli 2020 | Dilihat: 477 Kali
Edi Obama Bantu Korban Kebakaran Rumah di Peusangan Bireuen
noeh21
Edi Obama bantu korban kebakaran rumah. IJN
 

IJN - Bireuen | Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban kebakaran rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Keude Matang Glumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen.

Bantuan tersebut disalurkan Edi Saputra saat mengunjungi lokasi korban kebakaran bersama para pengurus dan relawan PMI Bireuen, Sabtu 25 Juli 2020. Edi juga mengajak para ketu PMI kecamatan se-Kabupaten Bireuen bersama-sama membantu meringankan beban korban kebakaran.

“Alhamdulillah, hari ini saya bersama dengan Relawan, Pengurus, dan Ketua PMI Kecamatan se- Kabupaten Bireuen mengunjungi saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran rumah di Dusun Mon Eungkot, Desa Keude Matang Glumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen,” kata pria yang populer dengan nama Edi Obama.

Selain menyerahkan bantuan sembako kepada para korban, Edi Obama turut berharap agar korban yang rumahnya diamuk sijago merah, tetap bersabar dengan ujian yang Allah berikan. “Harapan dan doa terbaik dari kami semua untuk korban agar senantiasa sabar, dan tabah dalam menghadapi ujian dan cobaan ini,” katanya.

“Insyaallah, yakinlah akan ada pertolongan Allah melalui tangan-tangan manusia untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini, baik melalui saya, maupun para dermawan lainnya yang tergerak hatinya untuk membantu antar sesama,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Edi Obama juga mengharapkan agar pemerintah setempat, baik unsur desa, muspika, agar bersama-sama mendorong Pemerintah Kabupaten Bireuen supaya turun tangan membantu rakyat yang sedang menghadapi musibah kebakaran.

Edi berharap, Pemerintah Bireuen mau turun tangan membantu membangun kembali rumah para korban yang tertimpa musibah kebakaran. “Kita berharap Pemerintah Kabupaten Bireuen agar segera membantu membangun kembali rumah saudara-saudara kita yang tertimpa musibah ini,” harapnya.

“Semoga dengan kerja sama yang baik ini semakin cepat dibangun kembali rumah baru untuk korban kebakaran,” demikian tutup Edi Obama.

Sebelumnya, Edi Obama dengan kemurahan hatinya juga telah membantu korban kebakaran rumah di Desa Juli Teupin Manee, Kecamatan Juli, Bireuen. Edi mengeluarkan biaya dari saku pribadinya, setelah melihat satu keluarga korban kebakaran rumah tersebut tinggal di tenda darurat dengan kondisi memprihatinkan, usai rumah mereka terbakar.

Bukan itu saja, para pengurus dan relawan PMI Bireuen yang melihat kebaikan Edi Obama dan kepeduliannya terhadap warga tertimpa musibah, mereka juga bersedia ikut membantu membangun kembali rumah tersebut secara bersama-sama hingga selesai. (Red)
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com