14 Juli 2020 | Dilihat: 330 Kali
Edi Obama Bantu Korban Kebakaran Rumah yang Tinggal di Tenda Darurat
noeh21
Ketua PMI Bireuen bersama pengurus dan relawan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah. Foto: IJN
 

IJN - Bireuen | Ketua Palang Pemerah Indonesia (PMI) Kabupaten Bireuen, Edi Saputra atau akrab disapa Edi Obama, mengunjungi korban kebakaran rumah, di Dusun Paya Santewan, Gampong (desa) Juli Teupin Mane, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen.

Kunjungan Edi Obama bersama sejumlah pengurus PMI dan relawan, Selasa siang 14 Juli 2020 itu untuk melihat kondisi satu keluarga yang tinggal di tenda darurat, pasca kebakaran yang menimpa rumah mereka.

Menurut Edi Obama, korban bernama Marwan Sulaiman (41 tahun) bersama keluarganya, selama ini tinggal di rumah rersebut sebelum musibah kebakaran menimpa mereka pada Sabtu shubuh 11 Juli 2020 lalu.

Untuk sementara, Marwan Sulaiman tinggal di tenda darurat bersama istrinya Rinawati (34 tahun) serta dua anaknya Nabila (9 tahun) dan Izzatul Nafisa (4 tahun).

Edi Obama, dalam kunjungan tersebut mengaku prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Marwan Sulaiman. Pengusaha Bireuen ini berharap korban tetab sabar menghadapi musibah dan cobaan yang terjadi.

"Insyaallah akan Allah gantikan dengan sesuatu yang lebih baik dan layak untuk keluarga ini. Kami dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Bireuen, siap membantu meringankan beban saudara kita yang sedang tertimpa musibah ini," ungkap Edi.

Edi bersama pengurus dan relawan juga menyerahkan bantun berupa Satu unit Family Kit, satu unit Hygen Kit, selembar terpal, satu paket alat kebutuhan memasak, satu set selimut dan sejumlah uang tunai.

"Mudah-mudahan bantuan kecil yang kami berikan ini dapat bermanfaat," demikian harap Edi Obama.

Penulis: Hidayat. S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com