08 Oktober 2019 | Dilihat: 78 Kali
GER Indonesia Salurkan Quran Braille Digital untuk Tunanetra
noeh21
 

IJN - Banda Aceh | Global Ehsan Relief (GER) Indonesia menyalurkan sebanyak 66 paket wakaf Qur'an Braille kepada penerima tunanetra di SDLB Negeri Banda Aceh, SMPLB dan SMALB YPCC Banda Aceh oleh pimpinan sekolah masing-masing, Senin (7/10/2019).

Selain tiga tempat tersebut, penyaluran berlanjut ke Bina Upaya Kesejahteraan Para Cacat (BUKESRA) di Ulee Kareeng, Banda Aceh.

Mereka yang menerima wakaf Qur'an ini adalah siswa tingkat SD, SMP dan SMA di sekolah tersebut, tercatat ada 4 lembaga penerima saat ini yang masing-masing lembaga menerima 5 paket Qur'an Digital Braille sebagai bahan ajar kepada siswa disana.

Paket Qur'an Digital Braille ini adalah sumbangan donatur dari warga Singapura dan Malaysia yang sudah dilengkapi smart pen dan speaker, sehingga pengguna lebih mudah memahami isi dan menyenangkan dalam membaca Al-Quran.

"Kami Global Ehsan Relief Indonesia, hanya fasilitator menyampaikan kepada penerima, dan juga upaya kami menyamakan hak setiap orang, terutama yang berkebutuhan khusus seperti Qur'an Braille ini," Kata Intan Maulida, General Manager GER Indonesia dalam sambutannya.

Penyaluran Quran Braille kata Intan, tidak hanya berfokus kepada sekolah-sekolah, namun juga masyarakat umum yang membutuhkan.

"Untuk itu, peran kita semua sangat penting untuk menentukan langkah assessment GER Indonesia menyalurkan Quran ini," katanya. 

Global Ehsan Relief adalah sebuah badan bantuan kemanusiaan atau LSM yang teregistrasi. Berdedikasi untuk menyediakan layanan kemanusiaan dalam situasi krisis dan non-krisis kepada orang yang membutuhkan baik itu yatim maupun janda atau orang miskin, tanpa melihat ras, agama, suku, kepercayaan atau keterbatasan geografis.

GER Indonesia bertekad untuk  menyediakan bantuan dan layanan kemanusiaan dengan belas kasih,  profesionalisme dan perhatian yang tinggi dibawah pengawasan tim profesional dari Singapura dan negara lainnya.

Visinya adalah pemberantasan kemiskinan, pendidikan untuk semua, dan menyediakan kebutuhan pokok bagi yang membutuhkan, dalam rangka menciptakan sebuah dunia di mana amal dan kebaikan mampu mendorong terciptanya keadilan, kemandirian dan pengembangan manusia.

Penulis: Er
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com