14 Februari 2019 | Dilihat: 359 Kali
Granat Meledak Ditangan Saat Dijadikan Mainan
noeh21
Korban ledakan granat tangan dibawa ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatn medis. Foto: IJN
 

IJN - Bogor | Sebuah benda diduga merupakan granat tangan, tiba tiba meledak saat berada di tangan seorang anak bernama Muhammad Mubarok bin Abdul Majid bersama dua temannya, Kamis 14 Februari 2019.

Diduga granat tersebut meledak saat sedang dijadikan mainan oleh korban. Peristiwa terjadi sekitar pukul 14.00 WIB bertempat di Kampung Wangunjaya RT 02/06 Desa Ciaruteun Ilir Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor.

Dampak dari ledakan tersebut mengakibatkan timbulnya 3 (tiga) orang korban yaitu; Muhammad Mubarok bin Abdul Majid (10) dari kampung Wangun Jaya RT 02/06 Desa Ciaruteun Ilir Kecamatan Cibungbulang. Ia meninggal dunia akibat ledakan itu.

Selain Muhammad Mubarok, dua korban lainnya juga mengalami luka bakar yaitu; Muhammad Doni bin Dodo (14), mengalami luka bakar di tangan dan kaki, kemudian Khoirul Islami bin Tatang (10) yang juga warga setempat.

Menurut keterangan yang diperoleh Redaksi Media Indojayanews.vom (IJN),  peristiwa terjadi saat ketiganya sedang asyik bermain di Lapangan Tembak Ciampea di sekitar atas gunung. 

Saat anak anak itu bermain, tiba tiba menemukan benda sejenis granat GLM, kemudia mereka membawa benda tersebut pulang untuk dijadikan mainan.

Sesampainya di rumah, mereka bermain-main lagi dengan benda itu dengan cara dipukul-pukul hingga benda diduga granat itu meledak dan membakar ketiga anak tadi.

Saat ini ketiga korban sudah dibawa ke RSUD Leuwiliang oleh Pihak keluarga korban dibantu warga setempat dan staff Desa Ciaruteun Ilir, untuk mendapatkan perawatan medis. Dan kasus ini telah ditangani Polsek Ciampea.

Penulis : Ruddy S
Editor  : Hidayat S
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com