12 Agustus 2019 | Dilihat: 102 Kali
Hujan Disertai Angin Kencang Landa Aceh Singkil, 9 Rumah Rusak
noeh21
Salah satu rumah korban angin kencang (puting beliung), Kecamatan Singkil Utara.
 

IJN - Aceh Singkil | Cuaca ekstrim, hujan disertai angin kencang (puting beliung) melanda Kabupaten Aceh Singkil ditengah malam buta sekira pukul 00.30 Wib, Senin, 12 Agustus 2019, merusak sedikit nya 9 unit rumah warga, pajak serta mess Pol AL di Kecamatan Pulau Banyak, dan Singkil Utara.
 
Dari data Pusdalops PB BPBD Aceh Singkil, yang disampaikan Kepala BPBD setempat, Moch.Ichsan, menyampaikan, 4 Unit Rumah penduduk, Mess Pos AL dan Pajak desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak menggalami rusak ringan dan berat.
 
Ditambah lagi, dalam bencana alam tersebut juga merusak 5 unit rumah warga dan menumbangkan pohon menutupi Jalan Di Desa Gosong Telaga Timur Kecamatan Singkil Utara, Kabupaten Aceh Singkil.
 
Selanjutnya informasi dari Kepala Kampung Pulau Baguk, ada 3 Kepala Keluarga (KK), diantaranya, M. Furqan, dengan jumlah jiwa 6 orang, dan Muslim, (27), Jumlah Jiwa 5 orang, rumahnya menggalami rusak berat.
 
Sedangkan untuk kerusakan ringan dialami Piki Nasution dan Rosna masing-masing jumlah jiwa 2 orang serta sarana pajak dan Mess Pol AL.
 
Sementara dampak Angin Kencang (Puting Beliung), di Kecamatan Singkil Utara, dialami Mansurna (41), dengan jumlah jiwa 5 orang dan Syahrimin (43), jumlah jiwa 5 orang, rumahnya menggalami rusak berat.
 
Tiga Kepala Keluarga lainnya yang rumahnya menggalami rusak ringan diantaranya, Baduamin Sayang (62), jumlah jiwa 7 orang, Mahidin (37), jumlah Jiwa 6 orang dan Zahara (55) jumlah jiwa 1 orang.
 
"Dalam kejadian yang tidak ada merenggut korban jiwa itu, unsur forkopimda dan muspika, BPBD, TRC dan Pusdalops PB Aceh Singkil langsung melakukan peninjauan kelokasi dan memberikan bantuan Masapanik ke Korban Angin Puting Beliung," ujar Ichsan
 
Penulis : Erwan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com