21 Agustus 2019 | Dilihat: 764 Kali
Ini Surat Terakhir Mahasiswi Nagan Raya Sebelum Bunuh Diri
noeh21
Isi surat terakhir Lia Yulrifa sebelum memutuskan gantung diri
 

IJN - Aceh Besar | Sebelum memutuskan gantung diri di kosen kamar kosnya, Mahasiswi asal Nagan Raya menuliskan surat terakhir untuk keluarga, isi suratnya sangat mengharukan dan membuat orang menangis.
 
Dalam surat yang dituliskan di kertas sebanyak satu lembar itu, ia menyampaikan permintaan maaf kepada sejumlah anggota keluarga dan mengaku menemukan jalan buntu.
 
“Mama maafin Lia, Lia sudah buntu jalannya,” tulis Lia mengawali surat tersebut.
 
Dalam surat itu Lia menulis kalau hal yang dia lakukan itu untuk menebus kesalahan yang ada pada bang Hendra.
 
“Lia rasa ini adalah jalan satu-satu untuk menebus kesalahan yang ada pada bang Hendra, Lia sudah ingkar janji sama mama dan bang Hendra,” tulisnya.
 
Berikut isi surat yang ditemukan di rumah Lia Yulrifa ;
 
Mama Maafin Lia, Lia sudah buntu jalannya, Lia rasa ini adalah jalan satu-satu untuk menebus kesalahan yang ada pada bang Hendra, Lia sudah ingkar janji sama mama dan bang Hendra, Maafin Lia Ma, Ayah, Adek kakan eza. Lia sayang sekali sama mama, ayah, dan adek Lia. Tapi Lia belum bisa membahagiakan kalian.
 
Maaf
 
Informasi yang dihimpun, Lia merupakan mahasiswi semester akhir dan sedang menyusun skripsi di Fakultas Pertanian Unsyiah, Banda Aceh. Menurut keterangan Putri Eliza teman sekamar Lia, Lia akan melangsung pernikahan dalam waktu dekat di Nagan Raya.
 
Penulis : Mhd Fahmi
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com