29 Juli 2020 | Dilihat: 106 Kali
Kapolsek Kuala dan Muspika Kecamatan Salurkan Bantuan Sembako Korban Banjir
noeh21
 

IJN - Nagan Raya | Dalam rangka penanganan bencana banjir yang terjadi beberapa pekan terakhir di Desa Jokja dan Desa Lawa Batu, Kecamatan Kuala, Kabupaten Nagan Raya, Rabu 29 Juli 2020.

Muspika Kecamatan Kuala bersama PT. Socfindo Perkebunan kelapa Sawit Seunagan menyerahkan langsung bantuan sembako kepada korban banjir.

Kapolsek Kuala, Ipda Faisal Riza, SH. MH langsung meninjau titik lokasi banjir serta menyerahkan bantuan langsung kepada para korban banjir sebagai salah satu bentuk upaya dari pemerintah dalam penanganan bencana banjir.

Pada penanganan bencana banjir yang terjadi di Kecamatan Kuala, Kapolsek dan unsur Muspika bekerja sama dengan BPBD Nagan Raya dengan menyiapkan berbagai perlengkapan seperti perahu karet yang nantinya dapat dipergunakan untuk mengevakuasi korban banjir.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, SIK melalui Kapolsek Kuala, Ipda Faisal Riza, SH. MH menjelaskan, selama dalam pelaksanaan penyaluran tersebut terpantau bahwa debit air sudah mulai surut.

"Debit air sudah mulai surut, air yang bergerak dari daerah perumahan warga dan perkebunan menuju ke aliran sungai yang mengarah kelaut," demikian tutup
Ipda Faisal Riza.

Penulis: Hendria Irawan
Jl. Lampanah Kuta Alam Banda Aceh.
Kecamatan Kuta Alam.
Kota Banda Aceh
Provinsi Aceh
​​​​​​Email : redaksiindojaya@gmail.com



Redaksi menerima kiriman opini. Panjang opini 500 – 600 kata dan dikirim ke: redaksiindojaya@gmail.com